Anies Bertemu Kepala Sekolah Se-Jakarta, Guru Harus Miliki Pengetahuan Resiliensi  

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kontroversinews.com  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Kepala Sekolah se-DKI. Anies sempat bertukar gagasan dengan para kepala sekolah pada diseminasi hasil riset dan pelatihan resiliensi sekolah untuk mitigasi bencana di sekolah di Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

“Kita ingin agar siswa kita, guru-guru memiliki pengetahuan tentang resiliensi kemudian mereka tahu apa yang harus dilakukan untuk bisa menjadi sekolah berketahanan kemudian membentuk pribadi yang berketahanan,” kata Anies dalam akun Instagram miliknya, Senin (22/11/2021).

Mantan Mendikbud itu berharap, pemahaman soal resiliensi atau ketahanan diperluas sehingga tidak soal antisipasi menghadapi bencana, namun juga menghadapi perubahan yang cepat. “Belajar ada dua, yakni untuk belajar dan menghentikan yang sekarang sudah tidak relevan, ada banyak hal untuk berubah. Misalnya, salaman, sekarang karena pandemi, menghentikan salaman menjadi kebiasaan,” tambahnya.

Dia berpesan agar anak didik dapat mengikuti era baru dalam pandemi Covid-19.  “Kita berharap kepada para kepala sekolah tersebut membawa perubahan besar untuk sekolah dan anak didik yang lebih baik,” tutup Anies.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *