Anggota Komisi III DPRD Kab Samosir Apresiasi Pembangunan SPAM

oleh -134 Dilihat

Samosir | Kontroversinews.-Anggota Komisi III DPRD kabupaten Samosir Pantas Lasidos Limbong mengapresiasi pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum diIbu Kota Kecamatan (SPAM-IKK) Onan Runggu yang sudah mengalir dan dipergunakan masyarakat.

Pantas mengatakan manfaat dari pembangunan SPAM tahun 2019 itu sudah dirasakan 180 lebih Kepala Keluarga di Kecamatan Onan Runggu.hasinya menunjukkan bahwa perencanaan dalam pekerjaan itu benar benar sudah matang.

Hal itu saat Pantas Lasidos bersama Parluhutan Sinaga, Pantas Marroha Sinaga, Harry Jono Situmorang sebagai anggota komisi III DPRD kabupaten Samosir melaksanakan monitoring terhadap bangunan dan manfaat dari SPAM IKK tersebut.

“Kita mengapresiasi pembangunannya karen manfaatnya benar-benar dapat dirasakan masyarakat.
Mulai dari bak penampungan,sampai sambungan kerumah rumahmasyarakat tanggap terlihat bagus”. Jelas Pantas Lasidos Kepada wartawan kamis 14/5/2020 di Pangururan.

Hal senada juga disampaikan Pantas Marroha Sinaga, Menurutnya,SPAM tersebut lebih bagus jika nanti dikelola oleh BUMDes. “Kalau ada kerusakan kecil agar langsung diperbaiki sehingga stok ketersediaan air minum tetap terjaga”.

Saat kegiatan monitoring mereka didampingi oleh Kepala Desa Onan runggu dan Pengelola SPAM IKK. Kepala Desa mengaku bahwa SPAM tersebut sudah mengalir ke sekitar 185 Kepala keluarga dan direncanakan akan disambung lagi sampai ke Ibu kota Kecamatan Onan runggu.(PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *