5 Klub Besar Eropa yang Miliki Nomor Kutukan

oleh -6 views
AC Milan

Kontroversinews.com – Disebut begitu karena tiap kali ada pemain yang mengenakan nomor tersebut selalu gagal tampil optimal.

Ujung-ujungnya si pemain dijual ke klub lain. Lantas, siapa saja klub besar Eropa yang memiliki nomor kutukan?

Berikut 5 klub besar Eropa yang milik nomor kutukan:

1. Manchester United (Nomor 7)

(Alexis Sanchez gagalĀ  bersinar saat mengenakan nomor 7 di Manchester United)

David Beckham dan Cristiano Ronaldo dianggap menjadi pemain terakhir yang mampu tampil impresif dengan nomor punggung 7 bersama Manchester United. Namun, setelah kepindahan Cristiano Ronaldo ke Real Madrid pada 2009, tidak ada penerus yang mampu tampil bersinar.

Michael Owen, Memphis Depay, dan terutama Alexis Sanchez, mengalami masa-masa sulit di klub dengan nomor punggung 7 di punggung mereka. Peran kecil Edinson Cavani sebagai super-sub musim lalu adalah yang paling mendekati yang pernah ada untuk menyamai standar tinggi jersey tersebut.

2. Chelsea (Nomor 9)

(Alvaro Morata saat gunakan nomor punggung 9 di Chelsea)

Di masa lalu, Gonzalo Higuain, Alvaro Morata, Radamel Falcao dan Fernando Torres telah menjadi korban kutukan tersebut, gagal total di Chelsea dengan nomor punggung 9. Hal itu menunjukan bahwa nomor tersebut merupakan salah satu yang paling angker di Stamford Bridge.

Kini Romelu Lukaku akan memakai jersey dengan nomor punggung 9 menggantikan Tammy Abraham. Menjadi transfer yang sangat mahal di skuad asuhan Thomas Tuchel yakni 115 juta euro, sangat menarik untuk diperhatikan apakah pemain asal Belgia itu dapat bersaing atau tidak.

3. Arsenal (Nomor 9)

(Jose Antonio Reyes kenakan nomor punggung 9 di Arsenal)

Cukup banyak pemain hebat Arsenal yang harus tampil melempem ketika dirinya memakai nomor punggung 9. Striker asal Brasil, Eduardo da Silva, kurang beruntung dengan cedera yang mengancam kariernya setelah awal yang cukup bagus.

Pemain Jerman, Lukas Podolski, sempat diyakini akan mengakhiri kutukan tersebut. Pada awalnya pemain keturunan Polandia itu sempat menjanjikan, namun sebagian besar penampilannya dianggap mengecewakan. Selain itu, Jose Antonio Reyes, Julio Baptista, Park Chu-young, dan Lucas Perez juga mengalami masa-masa mengecewakan bersama klub London setelah memilih jersey dengan nomor 9.

4. Barcelona (Nomor 7)

(Griezmann kenakan nomor punggung 7 di Barcelona)

Barcelona dikenal memiliki nomor punggung yang ikonik di dunia sepakbola. Salah satu perhatian yang menonjol adalah nomor punggung 7. Pasalnya, pemain yang menggunakan nomor tersebut malah mengalami penurunan kualitas permainan.

Sebenarnya nomor 7 pernah dipakai oleh pemain bintang Barcelona, seperti Luis Figo, Josep Guardiola, dan David Villa. Namun, saat ini pemain yang pernah menggunakan nomor tersebut seperti Philippe Coutinho dan Antoine Griezmann dianggap tidak bisa mengeluarkan potensinya dengan nomor punggung 7 tersebut.

5. AC Milan (Nomor 9)

(Olivier Giroud akan mengenakan nomor punggung 9)

Selama hampir satu dekade terakhir, pemain AC Milan dengan nomor punggung 9 bermain di bawah standar. Roberto Baggio, Patrick Kluivert, dan George Weah adalah beberapa legenda yang bermain di kubu Rossoneri dengan nomor punggung 9 dan mampu menampilkan performa ciamik.

Filippo Inzaghi terbukti menjadi striker terakhir yang diakui berhasil tampil moncer dengan nomor 9. Setelahnya, pemain-pemain seperti Fernando Torres, Luiz Adriano, hingga Andre Silva justru mengalami paceklik gol. Kini Olivier Giroud dipercaya menggunakan nomor punggung 9. Menarik untuk terus diikuti, apakah kutukan tersebut akan berlanjut atau tidak.

melansir dari okezone.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *