475 KK Warga Desa Nagrak Penerima Ban-Gub Jabar

oleh -5 views

Sebanyak 475 KK Bantuan Gubernur (BanGub) untuk desa Nagrak Kec Cangkuang Kab Bandung diserahkan langsung di Kantor desa Nagrak kepada masyarakat Desa Nagrak yang telah menerima kupon dari 11 RW yang ada di wilayah desa Nagrak .

Bantuan yang berisi beras, sarden , susu dan minyak serta uang sebesar 100 ribu rupiah dibagi secara bergiliran dengan melibatkan sekitar 10 aparat desa Nagrak berikut Linmas desa , Babinsa dan Babin Kamtibmas desa Nagrak .

Hal serupa dikatakan Kepala Desa Nagrak , Joni Nurjaeni ,bantuan Gubernur ini merupakan bantuan yang ketiga kali, setelah di daftarkan dalam sapa warga , sehingga warga desa Nagrak bertambah menjadi 475 KPM .

Tapi menurut Joni , desa Nagrak masih banyak yang belum kebagian , dari awal pengajuan 3050 dari beberapa pintu sekitar 1500 jadi yang belum terakomodir sekitar 50 %, kita sudah berupaya kalau ngambil dari kas desa tidak mungkin .

Dan kami himbau juga bagi warga yang sama sekali untuk bersabar semoga ada bantuan lagi baik dari Presiden , Gubernur dan juga dari kabupaten Bandung sehingga menutupi kekurangan .

Tapi dari RW01 – RW 14 hampir merata dari sekarang saja 475 prosesnya sampai tiga malam menunggu uang yang 100 ribu rupiah , setelah ada langsung dibagikan kepada masyarakat walaupun dalam waktu hari libur bersama .

Sedangkan proses Bangub sesuai dengan mekanisme dari mulai verifikasi dari RW hingga Puskesos telah dilakukan , tentunya pengalokasian tepat sasaran dengan pendataan warga yang sama sekali belum menerima bantuan dampak dari covid 19 ,” punglas Joni Kades Nagrak .(Mindra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *