4 Fakta Menarik, Sosok Bertua Vernando Sianturi, Bagikan Sembako Untuk Warga Sekitar

oleh -6 views

Kontroversinews.com, BANDUNG—  Nama Bertua Vernando Sianturi dengan julukan ‘Bapa Tua’ Bandung perlu di contoh dikalangan pemuda yang ada di wilayah Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung.

Setelah aksinya bagi-bagi sembako yang seakan menyindir YouTuber Ferdian Paleka itu viral di Internet. Lewat video yang dibagikannya di akun Instagram dan Facebook, aksi Vernando Sianturi yang dilakukannya secara diam-diam menarik perhatian netizen.

Banyak yang dibuat terharu dengan aksi yang dilakukannya bersama LSM BASMI itu.

Namun, siapa sih sebenarnya sosok ‘Bapa Tua’ Bandung satu ini?

Daripada penasaran, yuk simak empat fakta menarik tentang Bertua Vernando Sianturi yang telah kami rangkum berikut ini!

1. Dari Anak Brandalan jadi Businessman

Siapa sangka kalau ternyata sosok ‘Bapa Tua’ yang kita ketahui saat ini dulunya adalah berandalan/urakan asal medan. Bertahun-tahun menggeluti ilmu hitam sampai kanuragan, Vernando sangat lekat dengan dunia jalanan dan supranatural.

Namun kini, penampilannya telah berubah 180 derajat! Kini, ia yang telah menjadi salah seorang jemaat yang aktif beribadah sesuai yang diyakininya, berpenampilan sangat rapi dan menawan. Beda banget deh pokoknya!

2. Punya Istri dan Tiga Anak

Nampaknya pepatah “di balik suami sukses, ada istri yang hebat cocok untuk menggambarkan sosok Bertua Vernando Sianturi. Sebab dalam membangun kariernya, ia didukung oleh istrinya dan ketiga anaknya.

3. Bangun Usaha dari Nol Bareng Istri

Dalam akun Instagram dan Facebook nya, ‘Bapa Tua’ selalu bercerita bahwa istri-lah yang mau diajak berjuang bersama dari bawah. Segala usaha dan kerja keras yang mereka lakukan sejak masa pacaran itu pun kini berbuah manis.

Pria yang bukan berasal dari keluarga kaya raya itu merintis kariernya dari nol bersama sang istri.

Menurutnya, kunci sukses adalah keyakinan dan kerja keras. Yup, untuk membangun kerajaan bisnis yang digelutinya saat ini bukanlah hal yang dilakukannya setahun atau dua tahun. Melainkan sejak ia berpacaran dengan istri dan mengawali bisnis dari nol.

Berkat kegigihan dan kerja keras keduanya, usaha yang dirintisnya-pun bisa berubah sampai saat ini.

4. Gemar Berbagi kepada Sesama

Pria yang mengaku sebagai “mantan anak jalanan” itu ternyata orang yang dermawan lho. Bukan hanya kepada keluarga aja, bahkan kepada perkumpulan komunitas Sianturi-pun selalu mendapat perhatian dari Bertua.

Salah satunya, ia dan istri selalu tak ketinggalan memberikan reward kepada para warga dan komunitas untuk mengapresiasi kinerja teamnya.

Dan baru-baru ini bersama komunitas LSM BASMI lawan Corona ia juga melakukan aksi bagi-bagi sembako kepada orang di lingkungan Margahayu Kencana (Marken), serta mendonasikan sejumlah masker untuk jurnalis saat berkunjung ke Mediakasasi Grup di Gading Tutuka Residen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *