Puluhan Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Bandung Tangani Nol Pasien Covid

oleh -0 views
Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Bandung Yorisa Sativa.

BANDUNG (Kontroversinews.com) – Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Bandung Yorisa Sativa, mengatakan sebanyak 12 rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Bandung yang memiliki nol pasien Covid-19.

Dari 30 rumah sakit rujukan, hanya 17 rumah sakit yang terisi oleh pasien.

Rumah sakit yang paling banyak menangani pasien Covid-19 yakni di Rumah Sakit Santosa Kopo. Sedangkan Rumah Sakit Hasan Sadikin yang menjadi rujukan Jawa Barat hanya menangani 17 pasien Covid-19.

Yorisa mengatakan 104 pasien itu berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat sehingga tidak semuanya pasien tersebut berasal dari Kota Bandung.

“Jadi 104 orang pasien itu berasal dari berbagai daerah, data pasien dari Kota Bandung juga bercampur di angka tersebut,” kata dia.

Yorisa mengatakan, sejak 6 Oktober 2021 angka keterisian rumah sakit atau Bed Occupancy Rate (BOR) itu terus menurun sehingga pada 10 Oktober 2021 menjadi 9,35%.

Menurut Yorisa kasus kematian pun kini semakin jarang bertambah. Sehingga menurutnya angka perkembangan Covid-19 yang semakin menurun dari segala aspek ini menunjukkan hal yang positif. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *