Monitoring Pelaksanaan CAT Seleksi CASN TA 2021di SMPN 1 Pangururan

oleh -10 views

Samosir ( kontroversinews.com) – Wakil Kepala (Waka) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat Supranawa Yusuf didampingi Bupati Samosir Vandiko T Gultom, melakukan kunjungan monitoring pelaksanaan Computer Assessment Test (CAT) seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) TA 2021, Sabtu (25/9) di SMPN 1 Pangururan.

“Dengan sistem yang telah dibangun saat ini, kata Supranawa, pemerintah bisa mendapatkan calon PNS yang berkualitas terbaik. Lebih jauh, dia menjelaskan tujuan utama BKN membangun sistem seleksi berbasis CAT yakni untuk menjaga transparansi dalam rekrutmen CPNS.

“Seluruh proses seleksi dilakukan secara transparan. Semua nilai terekam dalam sistem dan bisa terpantau baik dari monitoring internal dan publik,” katanya.

Adapun untuk nilai seleksi peserta CPNS akan langsung dapat disaksikan melalui siaran langsung melalui saluran Youtube resmi BKN.

Dan pelamar yang lolos passing grade di satu Formasi akan diumumkan tiga pelamar nilai tertinggi pada Bulan Oktober 2021 mendatang, untuk dapat mengikuti ujian tes kemampuan bidang (TKB). TKB dapat dilakukan di Samosir jika fasilitas disediakan,” ujar Supranawa.

Supranawa Yusuf beserta rombongan memeriksa setiap fasilitas dan ruang ujian.
Bupati Samosir Vandiko T Gultom, menyampaikan selamat datang kepada Wakil Kepala BKN Supranawa Yusuf di Kabupaten Samosir.

“Pelaksanaan ujian CAT CASN di Kabupaten Samosir, berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,”ujarnya.

Vandiko berharap peserta yang lulus seleksi penerimaan 2021 benar-benar sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan. Sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi ASN Samosir yang lebih baik.(CTS)

Wakil Kepala BKN Pusat Supranawa Yusuf didampingi Bupati Samosir Vandiko T Gultom, memberikan keterangan kepada wartawan di kompleks pelaksanaan ujian CAT CASN Samosir.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *