Melalui KUR, Jokowi Harapkan Pertanian Mampu Hadapi Badai Covid-19

oleh -1 views
Kredit Usaha Rakyat (KUR) - Istimewa

JAKARTA (Kontroversinews.com) – Presiden Joko Widodo atau Jokowi semakin optimistis dengan kemampuan sektor pertanian dalam menghadapi badai pandemi Covid-19 dengan adanya kredit usaha rakyat (KUR).

“Dalam hal pembiayaan, pemerintah akan terus mempercepat penyaluran KUR. KUR pertanian plafon 2021 Rp 70 triliun dari total KUR yg ada Rp 253 triliun,” jelas Jokowi saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi 2021, seperti dikutip dari siaran daring, Rabu (25/8/2021).

Jokowi menambahkan, skema penyaluran KUR juga akan terus disempurnakan sesuai karakteristik usaha yang ada di bidang pertanian. Selain itu, persyaratan mendapatkan KUR akan semakin dipermudah.

“KUR juga harus bisa dimanfaatkan untuk peningkatan nilai tambah pasca panen, seperti dalam pengadaan Rice Milk Unit (RMU), sehingga semakin dirasakan petani,” harap Jokowi.

Jokowi melanjutkan, kepada para menteri kepala daerah dan kepala lembaga bisa memperkuat pendampingan kepada petani. Caranya, dengan memanfaatkan teknologi termasuk platform digital. ***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *