Pria Positif Covid di Silaen Toba Dianiaya Warga

oleh -22 views
warga aniaya pria positif covid di Toba. Foto:Tangkap layar)

TOBA (Kontroversinews.com) – Sebuah video beredar di media sosial yang menunjukan warga sedang menganiaya seorang pria yang diduga terpapar Covid-19.

Akun instagram yang bernama @Jhosua_lubis menjelaskan bahwa korban dianiaya tersebut adalah pamannya atau Tulang dalam bahasa batak, Salamat Sianipar (45).

Jhosua menuliskan peristiwa terjadi di Dusun Bulu Silape, Desa Sianipar II, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba, Sumatra Utara, Kamis (22/7).

Anderson Regen Silaen yang merupakan kerabat korban menjelaskan jika sebelum kejadian Salamat Sianipar berobat ke Klinik pada rabu 21 juli 2021 dan dinyatakan positif Covid-19.

“Kondisi korban tidak enak badan. HasilĀ  pemeriksaan menyatakan dia positif COVID-19. Kita juga belum tahu persisnya (Apakah test PCR atau Antigen),” kata Anderson,Sabtu (24/7).

Salamat jalani isoman di sebuah gubuk tak jauh dari perkampungan. Tapi Salamat masuk ke perkampungan dan mendapat perlakuan tidak manusiawi dari sejumlah orang.

Ada juga warga yang membawa kayu. Beberapa warga tidak Prokes dan ada yang tidak memakai masker.

“Bahkan ada beberapa orang dari perangkat desa yg menganiaya. Kami tak terima. Dia dianiaya karena Covid. Padahal saat penganiayaan dia sudah diikat pakai tali dan dipukuli pakai kayu panjang,” beber Anderson.

Lalo Hartono Simanjuntak yang merupakan Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Toba mengatakan, pihaknya sudah mendapat kabar terkait penganiayaan itu, namun dia mengaku belum mendapat kronologi lengkap atas peristiwa tersebut.***AS

One thought on “Pria Positif Covid di Silaen Toba Dianiaya Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *