Belasan Ribu Peserta Ramaikan Perayaan HUT RI di Desa Tenjolaya

oleh
oleh

Kab Bandung | Kontroversinews- Sebanyak 1800 peserta yang berasal di sekitar Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung ikut memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke 73 di halaman Kantor Desa Tenjolaya, Minggu (9/9). Berbagai kegiatan diselenggarakan untuk meramaikan HUT.

Kepala Desa Tenjolaya, Ismawanto Somantri mengatakan beberapa lomba diadakan untuk meramaikan HUT Kemerdekaan Indonesia ke 73 diantaranya lomba kebersihan tingkat desa, lomba keindahan tiap RW, gebyar seni dan gerak jalan.

“Pesert 1800 orang dengan doorprize diantaranya mesin cuci, kulkas, sepeda dan lainnya,” ujarnya, Senin (10/9). Menurutnya, semua anggaran yang digunakan berasal dari swadaya masyarakat. Sebab anggaran desa terbatas.

Ia menuturkan, untuk rute gerak jalan sendiri berlangsung dari Kantor Desa Tenjolaya ke Perumahan Cidura berlanjut ke SMP Sanwiyah, Sukarasa Permai, Sukamaju, Sindangreret, Kampung Warung, Sidang Mulaya, Ganasabrang dan Cikason.

Dirinya mengungkapkan sebentar lagi mengakhiri kepemimpinan sebagai kepala Desa Tenjolaya dan berencana mencalonkan kembali. Salah satu program yang terus digencarkan jelang akhir kepemimpinannya adalah pembangunan infrastruktur jalan.

“Sata fokus ke pembetulan infrastruktur jalan desa. Sudah ada empat lokasi yang dicor diantaranya di RW 12 dan RW 19,” ungkapnya. Ia pun mengungkapkan sudah membangun kantor puskesmas, bumdes, gapura selamat datang. ( Lily Setiadarma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *