Yani: PPKM Berskala Mikro Lebih Efektif

oleh -33 views

Katapang | Kontroversinews- Gerakan PPKM sesuai intruksi Pemerintah di wilayah Kec Katapang Kab Bandung dalam minimalisir memutus penularan Covid 19 sebetulnya sangat efektif karena yang lebih tahu adalah lembaga yang paling bawah adalah RT / RW ,” Ungkap Camat Katapang , Drs.Yani Suhardi Setiawan MM .

Yani berpendapat ,sehingga bila diberlakukan secara penuh PPKM berskala mikro akan lebih efektif , pertama memberikan edukasi kepada masyarakat yang kedua bisa mentreking masyarakat yang positif dan yang ketiga memberikan kepada masyarakat lebih luas lagi .

Kalau sekarang kita terbatas pelaksanaan PPKM yang kemaren tidak sampai Ke -RT dan sekarang dukungan dari pemerintah terutama bisa dialokasikan dari Dana Desa (DD) untuk PPKM berskala Mikro .

Dari awal kita sudah membuat surat edaran dari awal sesuai Keputusan Mendagri tapi sekarang surat edaran sesuai Intruksi Mendagri No 3 tahun 2021 berskala mikro sebenarnya sama cuma isinya lebih detail .

Dan memang harus seperti itu agar masyarakat pro aktif dan respek atas anjuran pemerintah karena ini tidak main main tentang covid 19 , untuk hajatan di perbolehkan kecuali zona merah diberhentikan .

Sedangkan untuk wilayah Kec Katapang masuk dalam kriteria zona kuning cuma dibatasi disesuaikan kapasitas gedung kalau zona kuning dari lima rumah ada yang positif .

Baik Muspika maupun desa sudah terbentuk gugus tugas sedangkan untuk vaksin sendiri sekitar 50 % yang menerima dengan prioritas tim medis ,” pungkasnya (Mindra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *