Sepanjang 2021, KPK Tangani 101 Perkara Kausus Korupsi 

oleh
ilustrasi tahanan KPK.

JAKARTA Kontroversinews.com Sepanjang tahun 2021, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangani 101 perkara korupsi. Diantaranya dinyatakan sebanyak 116 orang telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Jika merujuk pada data penanganan perkara oleh KPK, tahun ini mengalami peningkatan jumlah dari tahun lalu.”Tahun ini, sampai November 2021, KPK mencatat telah menangani 101 perkara dengan 116 pelaku. Sementara tahun 2020, KPK mencatat telah menangani 91 perkara dengan 110 pelaku,” kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Selasa (21/12/2021).

KPK berjanji akan meningkatkan kinerja serta upaya dalam memberantas korupsi melalui pencegahan, pendidikan masyarakat, serta penindakan. Tiga upaya pemberantasan korupsi tersebut perlu dikolaborasikan karena modus koruptor semakin canggih dan kompleks.

KPK juga mengapresiasi dukungan dari pemerintah untuk memberantas korupsi. Hal itu, kata Ali, terbukti dari upaya pemerintah mendesak untuk segera mensahkan Rancangan Undang-Undang Perampasan Aset Tindak Pidana. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *