Pemkab Samosir Launching Aplikasi E-Planning dan E-Perizinan

oleh -4 views

Samosir | Kontroversinews.- Dalam rangka pengembangan E-Government sebagai instrumen berbasis elektronik untuk membantu peningkatan kinerja masing-masing OPD dalam melaksanakan tugas kepemerintahan, Pemkab Samosir melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah melaunching E-Government Aplikasi E-Planning dan E-Perizinan (Sipodasa), Senin (5/2) di Halaman Kantor Bappeda Kabupaten Samosir.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM, Wabup Ir. Juang Sinaga, Ketua DPRD Rismawati Simarmata, Kapolres Samosir AKBP. Agus Darojat, Koordinator Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK RI Wilayah Sumut Bpk. Juliawan beserta Tim, Anggota DPRD Samosir Viktor Simbolon dan Bolusson Pasaribu, Sekda Samosir Drs. Jabiat Sagala, SH, M.Hum beserta seluruh pejabat Eselon II dilingkungan Pemkab Samosir.

Koordinator Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK RI Wilayah Sumut, Juliawan, menyampaikan apresiasi terhadap langkah Pemkab Samosir. Beliau berharap, setelah di-launchingnya aplikasi ini, kedepan pelayanan perizinan di Kabupaten Samosir lebih cepat, transparan dan akurat serta tidak ada lagi proyek titipan dalam pembangunan di Kabupaten Samosir, karena berbagai usulan pembangunan akan dapat dikendalikan melalui aplikasi E-Planning.

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM dalam sambutannya mengatakan, bahwa tahun lalu Pemkab Samosir telah melaunching Sistem Informasi Manajemen RSUD dr. Hadrianus Sinaga yang merupakan bagian dari pengembangan E-Government di Samosir. Launching E-Planning dan E-Perizinan (Sipodasa) merupakan langkah Pemkab Samosir dalam mewujudkan Good Governance serta mencegah Korupsi di Kabupaten Samosir. Kepada seluruh OPD, Bupati mengharapkan agar komit dalam membangun pemerintahan yang bersih dan berwibawa, maka diperlukan niat dan hati yang jujur dan tulus. (ps).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *