Pelaku Pemerasan di Purwakarta Ditangkap Polisi

oleh -0 views
ilustrasi

Purwakarta (Kontroversinews.com) –┬áJajaran Satreskrim Polsek Bungursari, Polres Purwakarta mengamankan empat pelaku pemerasan menggunakan senjata tajam. Para pelaku kerap memeras warga yang melintas di jalur utama penghubung Purwakarta-Karawang di sekitar kawasan Industri Bukit Indah City (BIC) Purwakarta.

Kapolsek Bungursari Kompol Agus Wahyudin menuturkan malam tadi anggotanya langsung bergerak ke lokasi kejadian usai menerima laporan ada tindak kriminalitas di wilayah hukum Bungursari. Proses penangkapan dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Bungursari AKP Yoga Prayoga yang saat itu tengah melakukan patroli rutin di Jalan Raya Sadang-Cikopo.

“Telah kami amankan 29 orang, empat orang di antaranya diduga pelaku pemerasan dengan pengancaman menggunakan senjata tajam,” kata Agus, Minggu (28/02/2021).

Adapun keempat pelaku pemerasan, yaitu AS (14), T (16), RJ (16), dan N (14). Keempat pelaku merupakan warga Purwakarta dan masih di bawah umur.

“Sudah lebih dari 30 kali pelaku melakukan pemerasan di seluruh wilayah hukum Polres Purwakarta dengan motif yang sama. Dari tangan pelaku kami amankan satu samurai dan satu kendaraan roda dua,” katanya pada detiknews.

Tak hanya pelaku pemerasan dengan senjata tajam, kepolisian Polsek Bungursari mengamankan 29 orang, dengan dua orang yang terindikasi pengguna narkoba dan sudah dilimpahkan ke Satnarkoba Polres Purwakarta untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kemudian, 23 orang lainnya pelaku gangguan ketertiban masyarakat dengan mengonsumsi miras. Mereka yang mengonsumsi miras dilakukan pembinaan.***AS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *