Motif Pembunuhan Guru SD Lumban Lobu “Para Pelaku Murni untuk Melakukan Pencurian”

oleh -2.315 views
Kedua tersangka inisial RT (23) dan DN (16).

TOBA (Kontroversinews.com) – Dua pelaku pembunuhan terhadap salah seorang Guru SD, Lisbet M Lena br Butarbutar, warga Dusun 1 Desa Lumban Lobu kecamatan Bonatua Lunasi Kabupaten Toba, Senin (24/5/1021) lalu, sudah berhasil ditangkap pihak Polres Toba dari Medan.

“Terkait dengan kemaren ada kasus pembunuhan di Lumban Lobu, kami dari Satreskrim Polres Toba dan di back up dari Polda Sumut telah melakukan penangkapan terhadap 2 pelaku,” sebut Nelson di Unit Reskrim Polres Toba, Kamis (27/05/2021).

Kedua tersangka inisial RT (23) dan DN (16), dibekuk di rumah kos-kosan di daerah Menteng, Kecamatan Medan Amplas, Rabu (26/05/2021).

Pada saat penangkapan, lanjutnya, salah satu tersangka (RT) sempat melakukan perlawanan. Dari keterangan tersangka yang sudah ditangkap, disebutkan, para pelaku murni untuk melakukan pencurian.

“Jadi keterangan dari para tersangka mereka hanya mau mengambil laptop, handphone dan uang. Rupanya pada saat mereka di TKP di rumah si korban yang masuk melalui jendela, si korban terbangun sekitar pukul 01.30 wib. Si korban teriak dan akhirnya pelaku panik dan melakukan penyekapan dan salah satu tersangka memasukkan kain putih ke mulut korban untuk disumpal supaya korban tidak teriak. Rupanya si korban meronta, tetap melawan akhirnya saking paniknya salah satu tersangka ini karena memang kebetulan membawa pisau menikam si korban secara membabi buta,” jelasnya.

Para tersangka yang sudah pernah tersandung hukum itu, sebut Nelson, saat ini diamankan di Polres Toba.

“Saat ini kita amankan di Polres Toba untuk dilakukan pemeriksaan juga kami akan melakukan pengembangan dalam perkara ini dan akan melakukan pencarian terhadap pelaku lainnya,” katanya.

“Kami turut berdukacita tapi kami pesan tetap kuat dan tabah. Untuk perkara ini, kami dari pihak polres Toba akan menuntaskan perkara ini,” kata Nelson yang telah dikutip dari simadanews.com.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *