KPK Periksa Sejumlah Saksi Usut Dugaan Korupsi di Ambon

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI

JAKARTA Kontroversinews.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut kasus dugaan korupsi di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Pengusutan kasus dugaan korupsi itu terungkap setelah adanya pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengamini adanya pemeriksaan terhadap sejumlah saksi di wilayah Ambon. Sayangnya, Ali enggan membeberkan secara lengkap siapa saja yang diperiksa dan kasus apa yang sedang diusut KPK di Kota Ambon.

“Benar ada kegiatan KPK terkait pemeriksaan beberapa pihak di tempat dimaksud,” kata Ali Fikri saat dikonfirmasi, Jumat (29/4/2022).

Beredar kabar Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy turut diperiksa KPK di Markas Komando (Mako) Brimob Maluku. Ali justru menepis. Ali memastikan belum ada penjadwalan pemeriksaan terhadap Richard Louhenapessy.

“Informasi yang kami terima tidak ada jadwal pemeriksaan Walikota Ambon di Mako Brimob Maluku,” kata Ali.

Belum diketahui dengan pasti kasus apa yang sedang diusut KPK di daerah Ambon. Ali masih merahasiakannya. Dia berjanji akan menginformasikan ke publik setelah giat tim KPK di Ambon rampung atau berkecukupan.

“Pada saatnya nanti kami pastikan, setelah kegiatan cukup akan informasikan perkembangannya kepada masyarakat,” tutup Ali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *