Hari Ini, Juliari Batubara Hadapi Sidang Vonis Kasus Korupsi Bansos

oleh -12 views
Mantan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara. (Foto/Antara)

JAKARTA (Kontroversinews.com) – Terdakwa mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara jalani sidang hari ini di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat┬áterkait pengadaan Bantuan Sosial (Bansos) untuk penanganan Covid-19.

Sidang putusan untuk Juliari Batubara rencananya digelar sekira pukul 10.00 WIB. Sidang dilakukan secara virtual dengan terdakwa tidak dihadirkan secara langsung ke PN Jakarta Pusat. Juliari bakal mendengar putusan hakim dari Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

“Insya Allah Senin, tanggal 23 Agustus 2021, agenda persidangan terdakwa Juliardi Batubara adalah pembacaan putusan oleh Majelis Hakim, diperkirakan jam 10.00 WIB dan oleh Humas KPK akan disiarkan live streaming,” kata Humas PN Jakarta Pusat, Bambang Nurcahyono, Senin (23/8/2021).

Sebelumnya diketahui, Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuntut agar Juliari Peter Batubara dijatuhi hukuman 11 tahun penjara. Jaksa juga menuntut agar Juliari didenda sebesar Rp500 juta subsidair enam bulan kurungan. ***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *