Fakta Berita Bohong Direktur TV Lokal Jatim di YouTube Aktual TV

oleh -1 views
tersangka ilustrasi

Kontroversinews.com–  Polisi tangkap 3 orang tersangka penyebaran berita bohong melalui kanal YouTube Aktual TV. Ketiga tersangka tersebut yakni AZ direktur TV lokal di Jawa Timur, M dan AF memiliki peran sebagai editor konten dan pengisi suara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengungkapkan ketiga tersangka menyebarkan berita bohong tersebut  dengan tujuan untuk mencari keuntungan.  ”

AZ dan dua tersangka lainnya juga mengunggah konten yang mengadu domba antara TNI dan Polri.  Salah satu unggahan itu berjudul ‘Gabungan POM TNI & Propam Segel Rumah Dudung Abdurrahman’ dan ‘Purn TNI Turun Gunung Kerahkan Prajurit Kepung Mabes Polri’.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri menyatakan akan segera meneyret para tesangka ke meja hijau. Yusri juga mengatakan, Aktual TV tidak terdaftar di Dewan Pers.

Sebelumnya diketahui, Ketiga tersangka tersebut  diciduk pihak kepolisian sejak bulan Agustus 2021.  Namun, baru diungkapkan ke publik setelah menunggu berkas perkara lengkap.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadimengatakan tiga tersangka ditangkap pada bulan Agustus di Jawa Tengah dan Jawa Timur. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *