Antisipasi Kerumunan Jelang Kemerdekaan di Kota Bandung, Polisi Lakukan Penyekatan

oleh -4 views
Penyekatan ilustrasi. (ANTARA/FOTO)

BANDUNG (Kontroversinews.com) – Polda Jabar akan penyekatan jalan saat perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan RI pada Selasa 17 Agustus 2021 pekan depan.

Hal ini dilakukan guna mencegah kerumunan warga saat rayakan hari kemerdekaan. Diketahui, saat ini Kota Bandung masih menerapkan PPKM level 4 lantaran angka Covid-19 masih tinggi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago mengatakan, penyekatan di Kota Bandung akan diterapkan di ring 1, 2, dan 3. Jumlah titik penyekatan situasional.

“Nanti, warga dari luar Kota yang tak memenuhi dokumen persyaratan akan diminta putar balik. Kebijakan ini diterapkan karena Kota Bandung masih PPKM level 4. Mobilitas warga, termasuk tempat hiburan dan wisata itu kan masih ditutup. Tidak boleh. Untuk mengantisipasi kerumunan saat 17 Agustus, tentu akan dilakukan penyekatan,” kata Erdi Adrimulan.

Dengan peneykatan ini diharapkan angka kasus Covid-19 harian di Kota Bandung tak kembali melonjak. “Kami tak mau penderita Covid di Kota Bandung kembali melonjak. Alhamdulillah sekarang turun dan harus dipertahankan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *