Adik Diduga Gangguang Jiwa Tebas Kepala Kakak Pakai Parang di Sarmi  

AD (26).(Foto: Istimewa)

Kontroversinews.com Seorang adik berinisial YD (22) yang diduga mengalami gangguan jiwa menebas kepala kakaknya dengan parang di Kampung Bebon Jaya, Distrik Bonggo, Kabupaten Sarmi, Papua, Rabu (29/12/2021).

Personel Polsek Bonggo, Aipda Marthen mengatakan, korban berinisial AD (26) mengalami luka-luka langsung dievakuasi ke rumah sakit.

“pelaku sudah diamankan di polsek. Tapi akan dibawa keluarga ke rumah sakit jiwa di Jayapura,” kata Aipda Marthen di Kabupaten Sarmi.

Kasus ini terjadi pada Rabu pagi, bermula ketika AD membangun adiknya dengan nada tinggi. Kemudian YD tiba-tiba langsung berdiri mengambil parang dan menyerang korban.

“Serangan pertama mengenai kepala korban. Lalu YD kembali menganyunkan parangnya lagi dan ditangkis oleh korban hingga mengenai tangannya,” ujarnya.

Keluarga kemudian melerai penganiayaan tersebut. AD langsung dibawa ke puskesmas untuk mendapat pertolongan awal, lalu dirujuk ke rumah sakit. Mereka juga melaporkan kasus ini ke polisi, sehingga YD diamankan petugas.

Melansir pada Kamis (30/12/21), Korban AD membenarkan pelakunya merupakan adik kandungnya. Menurut dia, YD mengalami gangguan jiwa dan pernah dirawat di rumah sakit. “Kami minta ditahan dulu, nanti akan diurus lagi ke rumah sakit jiwa,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *