Sambut Hari Santri, SMKN 1 Karawang Gelar Hapalan Alquran

oleh -166 Dilihat
oleh

Karawang | Kontroversinews.-Beragam kegiatan dilakukan Siswa siswi sekolah SMKN 1 Karawang  dengan  jumlah murid 2590 orang lebih, begitu pula disaat sekarang ini   untuk menyambut Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober. Di Sekolah tersebut dalam memperingati acara Hari Santri Nasional , telah diadakan berbagai acara seperti lomba marawis, baca hapal Al Qur’an serta perlombaan yang lainnya menyangkut kepada keagamaan.

Pada siswa siswi pun terlihat begitu antusias mengikuti acara dimaksud dengan setelan sekolah memakai baju gamis dan kain sarung, hal itu di contoh juga oleh kepala Sekolah dan para Guru dengan seragam gamis baju Koko dan berpeci kopiah serta samping sarung.

Disela sela acara dan kesibukannya, Drs.Agus Rukmawan Sp.MM sebagai Kepala Sekolah SMKN 1 Karawang menu kepada awak media bahwa acara ini digelar bukan hanya dalam rangka menyambut hari santri nasional tetapi sekaligus sebagai pembelajaran dan latihan siswa dalam menghapal lapad al’quran serta kegiatan marawis yang nantinya akan diperlombakan di tingkat propinsi dan kita sebagai perwakilan dari Karawang.”akunya.

Untuk itu semoga pada akhirnya nanti anak didik kita bisa menunjukan kebolehannya hingga mampu membawa harum nama Karawang di tingkat propinsi, karena kepintaran marawis ataupun hapalan baca Al Qur’an bukan hanya ada di pondok pondok dan pesantren tetapi di tingkat SMK pun bisa.ungkapnya seraya berharap pada waktunya nanti dapat meraih prestasi.(dhian st/ ta2ng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *