Bupati Batubara Serahkan 16 Unit Sepeda Motor Kepada Korwil/Korwas yang Tugas di Dinas Pendidikan Batubara

oleh -0 views

BATUBARA (Kontroversinews.com) – Pendidikan harus tetap jalan. Walaupun dalam suasana pandemi, pembelajaran tetap berlangsung. Jadi pendidikan bukan libur. Demikian kata Bupati Batubara Ir Zahir saat menyerahkan 16 unit sepeda motor kepada Korwas/Korwil di lingkungan Dinas Pendidikan Batubara.

Dalam kegiatan di halaman Rumah Dinas Bupati Batubara Komplek PT Inalum Tg Gading Sei Suka, Senin (29/3/2021) itu, turut mendampingi, Kadisdik Ilyas Sitorus.

Masih lanjut Bupati, bahwa bantuan sepeda motor adalah untuk mendukung pelaksanaan tugas sebagai koordinator wilayah dan koordinator pengawas. “Bukan untuk hal-hal lain. Apalagi dipinjampakaikan kepada orang lain. Oleh karenanya manfaatkan dengan sebaik-baiknya dan rawat kendaraan ini sebagaimana saudara merawat kendaraan sendiri,” harap politisi PDI Perjuangan itu.

“Apalagi situasi saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19. Oleh sebab itu kita harus berjuang bersama untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan. Kita ingatkan sekolah-sekolah agar terus dan tetap memberikan pembelajaran kepada anak-anak yang lebih baik. Walaupun dengan cara belajar daring. Pembelajaran pastikan tetap berlangsung. Hanya pola dan caranya yang berbeda. Jadi sekolah atau pembelajaran bukan libur,” tegas Zahir dilansir dari Topmetronews.

Penegasan Kadisdik Batubara

Sementara Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus menegaskan kembali, sebagaimana harapan Bupati, bahwa anak-anak bukan libur saat ini. Hanya pola belajar yang berobah dari tatap muka menjadi pembelajaran jarak jauh. Atau belajar dari rumah dengan terus ada kunjungan guru ke rumah-rumah atau kelompok siswa.

Ilyas Sitorus juga minta untuk tidak menyia-nyiakan sepeda motor itu dan harus dapat perawatan yang baik. “Ini semua guna meningkatkan pelayanan yang cepat dalam saudara melaksanakan tugas kedinasan dalam dunia pendidik. Pemerintah Kabupaten Batubara telah mengalokasikan sebagian anggarannya melalui Dinas Pendidikan. Untuk membantu pemenuhan kebutuhan saudara di lapangan dengan menganggarkan pembelian sepeda motor roda dua sebanyak 16 unit untuk saudara yang di lapangan sebagai Korwil dan Korwas,” ujar Ilyas.

“Dengan diberikan sepeda motor ini, diharapkan dapat menambah semangat saudara dalam pelaksanaan tugas pengawasan ke sekolah-sekolah yang menjadi tanggung jawab saudara,” tegas mantan Karo Humas Protokol Setdaprovsu ini.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Batubara. Karena telah memberikan bantuan sepeda motor kepada kami yang di lapangan sebagai koordinator pengawas dan kawan-kawan yang sebagai koordinator wilayah di kecamatan yang menjadi tanggung jawabnya. Dengan harapan, menambah kinerja kami di lapangan,” ujar Solihin sebagai salah satu koordinator pengawas.

Selain Bupati Zahir dan Kadisdik Ilyas, hadir juga Sekdisdik Darwinson Tumanggor, kasi/kasubbag lingkungan Dinas Pendidikan Batubara. Juga Ketua MKKS Tobok Situmorang, Ketua K3S Kecamatan Sei Suka Amrullah, dan K3S Kecamatan Laut Tador Eka Sahara. kemudian para kepala SD dan SMP sekitaran Sei Suka serta jurnalis media cetak/elektronik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *