Jelang Perdana MotorGP 2021, Aleix Espargaro Yakin Aprilia Bersaing di Posisi Depan

oleh -0 views
Aleix Espargaro

BAHRAIN (Kontroversinews.com)Pembalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, menunjukkan perkembangan luar biasa jelang gelaran balapan perdana MotoGP 2021. Aleix bahkan mencuri perhatian pada dua sesi tes pramusim yang telah dilangsungkan.

Tren positif itu kemudian berlanjut pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Qatar 2021, Jumat 26 Maret 2021 malam WIB. Pada sesi latihan bebas tersebut, Aleix menempati posisi dua tepat di belakang Franco Morbidelli.

“Saya penasaran untuk melihat bagaimana motor ini dalam balapan, karena sayapnya sangat berbeda tahun ini jadi saya tidak tahu bagaimana pengaruhnya ketika saya berada di belakang motor lain,” ujar Aleix Espargaro seperti dilansir dari laman Crash, Sabtu (27/3/2021).

“Saya benar-benar melaju sendirian hari ini tapi saya sangat senang dengan apapun yang terjadi. Segala hal berjalan dengan sangat baik dan kami sekarang siap untuk bersaing di posisi depan,” tambahnya.

Tren positif yang ditunjukkan Aleix Espargaro jelas jadi sinyal baik bagi Aprilia Gresini di MotoGP 2021. Namun, hal tersebut masih harus ia buktikan pada balapan sesungguhnya pada hari Minggu nanti.

Sebagai catatan, MotoGP Qatar 2021 sendiri akan berlangsung akhir pekan ini atau tepatnya pada Minggu 28 Maret 2021 malam waktu setempat atau Senin 29 Maret dini hari WIB.

Setelah merampungkan sesi latihan bebas satu dan dua, para pembalap akan kembali mengaspal di sesi latihan bebas tiga dan empat pada Sabtu (27/3/2021).

Sesi latihan bebas tiga sendiri dimulai pukul 19.15-20.00 WIB kemudian sesi latihan bebas empat dimulai pada 23.20-23.50 WIB.

Setelah tampil pada empat sesi latihan bebas tadi, para pembalap di kelas utama akan melakoni sesi kualifikasi untuk menentukan posisi start. Sesi kualifikasi juga berlangsung pada hari Sabtu 27 Maret 2021 mulai pukul 00.00-00.40 WIB.***AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *