Seluruh Bioskop di Surabaya Sudah Diizinkan Buka

oleh -0 views
ilustrasi Bioskop (Depositphotos)

SURABAYA (Kontroversinews.com) – Kabar gembira bagi pencinta film bioskop di Surabaya. Mulai hari ini, Pemerintah Kota Surabaya mengizinkan pengelola bioskop untuk kembali beroperasi.  Izin pembukaan bioskop tersebut tertuang dalam Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 10 tahun 2021 Tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam Rangka Pencegahan dan Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 di Surabaya.

Mengutip dari iNews, wakil Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya Irvan Widyanto mengatakan, pihaknya sudah memastikan kesiapan serta mengalkulasi risiko bioskop kembali dibuka. Sebelum bioskop dibuka, pihaknya sudah melakukan assessment.  “Melalui peraturan yang tertera dalam perwali dan komitmen para pelaku usaha bioskop untuk menjaga prokes, kamin ingin memastikan pengendalian virus Covid-19 tetap menjadi prioritas.

Bila melanggar, sanksinya dihentikan,” ujar Irvan, Jumat (2/4/2021).
Sementara itu, keputusan Pemkot Surabaya ini pun disambut gembira sejumlah pengelola bioskop di Surabaya. Sebab, sudah lebih dari setahun mereka tutup, tidak beroperasi.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang sudah Pak Wali Kota lakukan yaitu membuka kembali rumah RHU (rumah hiburan umum) di Surabaya. Ini otomatis membantu menggerakkan kembali perekonomian di Surabaya ke arah normal,” kata Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jawa Timur (Jatim) Sutandi Purnomosidi.

Dia menambahkan, antusiasme masyarakat untuk menonton bioskop cukup tinggi. Ini terlihat dari pemesanan tiket, khususnya via online sudah mencapai 400 orang.  “Bioskop menerapkan protokol kesehatan. Kapasitas 50 persen. Pengunjung juga tidak bisa membawa makanan dan minuman masuk ke dalam gedung bioskop. Tempat duduk juga terpisah,” ujarnya. Sementara itu, mengutip laman resmi XXI dan Movimax Kaza, ada 15 bioskop di Surabaya yang siap beroperasi mulai hari ini, di antaranya :

Ciputra World XXI

Tunjungan XXI TOP 5

Tunjungan 3 XXI

Tunjungan 5 XXI

Pakuwon Mall XXI

PTC XXI Galaxy XXI

Royal XXI

Delta 21

Grand City XXI

Lenmarc XXI

Pakuwon City XXI

Transmart Rungkut XXI

Transmart Ngagel XXI

Movimax Kaza City Mall.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *