WAKIL BUPATI,BANG JUANG : JADILAH PELAKU USAHA WISATA.

oleh -132 Dilihat
oleh

Samosir | kontroversinews.-Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga semangati peserta pelatihan pemandu wisata desa, di Hotel Parbaba Beach, Kamis 14/3/19.
dihari kedua pelatihan pemandu wisata desa yang dilaksanakan selama 3 hari mulai 13-15 Maret 2019 bertempat di Hotel Parbaba Beach, Desa Huta Bolon, Kecamatan Pangururan, hadir Wakil Bupati Samosir, Bang Juang Sinaga untuk memberikan semangat kepada para peserta kegiatan.

“Sudah saatnya masyarakat Samosir mengambil peluang bisnis pariwisata, jangan menjadi penonton saja. Jadilah pelaku usaha pariwisata yang optimis, professional, konsisten, dan tentunya harus tulus,” ucap Juang menyemangati sebanyak 40 orang local champion dari berbagai desa di Kabupaten Samosir.

Dalam kesempatan itu, kepada para pemandu dari desa potensial wisata, Juang juga menyampaikan, agar peserta mengambil manfaat dari pelatihan berlangsung untuk membangun pariwisata desa dengan cara mengeksplore potensi desa baik budaya, alam dan kearifan lokal untuk kemakmuran ekonomi rakyat.

Mendampingi Wakil Bupati, Kepala Dinas Pariwisata Samosir, Ombang Siboro, juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Samosir tidak pernah setengah-setengah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) warga Samosir.

“SDM sangat penting di tengah kemajuan pariwisata saat ini, sehingga dalam setiap kegiatan pelatihan baik Bupati dan Wakil Bupati Samosir, sangat komit untuk mendukung pribadi-pribadi yang mau berbuat untuk kemajuan pariwisata Samosir,” ujar Ombang.

Pelatihan berlangsung, juga mendapat dukungan positif dari Bupati Samosir, Rapidin Simbolon.
Ya, ini adalah kegiatan pariwisata untuk menguatkan para local champion dari berbagai desa. Saatnya kita meng-encourage para masyarakat yang mau berbuat untuk kemajuan pariwisata. Dan kami akan menyebutnya sebagai Soldier of Tourism,” kata Rapidin ketika dikonfirmasi terkait kegiatan berlangsung.

Adapun dana pelatihan yang berlangsung selama 3 hari itu yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir, bersumber dari dana non fisik Kementerian Pariwisata TA 2019 dengan mendatangkan narasumber dari Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Provinsi Sumut, Dearman DamanikĀ  dan Anton Lois Fical salah satu Tour Operator yang menjual paket wisata ke berbagai mancanegara.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *