Tour De Siak 2018 Sukses, Negara Australia Ukir Prestasi

oleh -279 Dilihat
oleh

Siak | Kontroversinews.-Kabupaten Siak sudah menjadi tempat yang asik untuk berwisata dan ajang olah raga di Provinsi Riau. Gubernur Riau H.Arsadjuliandi Rahman membuka Tour de Siak 2018 di lapangan Gedung Maharatu Kabupaten Siak, Senin (17/09) lalu

H. Andi Rahman menyatakan, Pemerintahan Provinsi Riau telah mempresentasikan Tour De Siak agar masuk dalam kalender Wonderful Indonesia. Jadi ada 4 event pariwisata di Provinsi Riau 1. Pacu Jalur di Kuansing,Bono, di Kuala Kampar dan bakar tongkang di Bagan siapi-api.

Bupati Siak selaku tuan rumah turnamen mengatakan, tahun ini Tour De Siak melibatkan 9 negara, 4 dari Indonesia dan pada tahun 2018 tercatat diikuti 19 negara ikut serta dan even ini telah 6 kali dilaksanakan di Kabupaten Siak seluruh anggaran murni dari APBD Kabupaten Siak.

“Even ini sudah berskala internasional untuk mempromosikan Kabupaten Siak di ajang Internasional utuk menarik investor luar negeri untuk investasi di Indonesia. Khususnya Kabupaten Siak,” ungkap bupati.

Pemenang even ini dikuasai pembalap dari Negara Australia. Tiga orang pembalap Australia merajai turnamen ini menguasai podium, Mathew Zennovich  tercepat di estape 1 tds 2018, posisi kedua diraih Rider Marcus Culey terpaut 2 detik dengan Mattewdi belakang, ketiga diraih Ryan Cavanagh selisih 5 menit dari teman satu negaranya.

Pada acara penutupan bertempat di depan Istana Kota siak (21/09/2018) oleh Bupati Siak Syamsuar. “Atas nama pemerintah mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, pihak yang terkait turnamen dan mengucapkan apresiasi kepada seluruh masyarakat Siak yang telah mensukseskan turnamen ini dengan baik dan lancar,”imbuh Syamsuar.

Mudah-mudahan tahun yang akan datang Kabupaten Siak menjadi tujuan wisata di Pulau Sumatera. Acara penutupan ini dihadiri seluruh pejabat dari Pemkab Siak dan masyarakat Siak yang dihibur artis dari Ibukota..sukses Siak (Musa F Aritonang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *