SMP Negeri 1 Pasirjambu Mengajukan Bantuan Rehab Bangunan Lima Kelas

oleh
oleh

PASIRJAMBU | Kontroversinews.- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Pasirjambu Desa Pasirjambu Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung mengajukan permohonan bantuan rehab bangunan untuk 5 ruang kelas kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung. Empat ruang kelas sudah mengalami lapuk akibat termakan usia bagian atap termasuk ruang laboratorium IPA.

Selain itu, sekolah mengajukan permohonan bantuan rehab pagar yang jebol sekitar 30 Meter pada puasa silam hingga saat ini masih belum dapat bantuan. Akibatnya saat ini, pagar hanya dibatasi oleh bambu. “Harapan ke Disdik ya mudah-mudahan segera terealisasi terutama pagar menyangkut keamanan,” ujar Kepala SMPN 1 Pasirjambu Drs. H. Nandang Komara MMPd., yang didampingi Wakasek Sapras H. Dikdik Ahmad Sodikin S.Pd.,M.M.


Kepala Sekolah SMPN1 Pasirjambu Drs H. Nandang M.MPd., bersma Wakasek Sapras H. Dikdik Ahmad Sodikin S.Pd, M.M.

Ia mengungkapkan saat ini jumlah siswa kelas 7 mencapai 397 siswa dengan satu orang siswa yang tidak naik kelas. Sedangkan kegiatan belajar mengajar sudah disiapkan termasuk ruang kelas yang akan digunakan.

“Ke depan berharap bantuan pagar yang jebol kurang lebih 30 Meter . Sudah dikunjungi pejabat disdik yakni Kabid SMP Disdik Kab. Bandung H. Maman Sudrajat S.Pd,MM. Tahun ini (anggaran) belum masuk karena tahun ini kejadiannya,” katanya.

Ia mengatakan kondisi ruang kelas dan laboratorium IPA sudah lapuk bagian atap dan sering rembes air hujan. Katanya saat ini terdapat 42 Guru PNS di sekolah, 25 guru honorer dan 10 pegawai tata usaha.

Sementara kegiatan ekstrakurikuler terus dilaksanakn termasuk paskibra dan pramuka yang sempat lolos di tingkat kabupaten. ( Lily Setiadarma )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *