Samosir Membutuhkan Bupati yang Peduli Kehidupan Petani

oleh
oleh

Samosir | Kontroversinews.- Masyarakat Samosir membutuhkan Calon Bupati yang peduli Kehidupan petani kabupaten Samosir,kabupaten Samosir belum berubah meski usianya sudah 16 tahun. Salah satu penyebabnya, program pertanian tidak dijadikan prioritas utama.

“Samosir butuh pemimpin (Bupati) yang peka akan kehidupan masyarakat petani, bukan yang suka even-even kegiatan yang tidak menghasilkan bagi petani itu sendiri,” ujar Bacabup Samosir Marhuale Simbolon, di Kecamatan Harian, Selasa 10/3/2020.

Mengedepankan sektor pariwisata selama 16 tahun menurut Marhuale, melukai perasaan petani yang jumlahnya mencapai 85 persen dari jumlah penduduk Samosir.

“Saya tidak punya kepentingan pribadi jika saya duduk menjadi Bupati, baik itu dari keluarga saya, maupun wakil saya, melainkan saya harus berbuat yang terbaik bagaimana tanggung jawab saya dalam menerapkan dasar pembangunan Samosir ini di dalam menjalankan visi misi saya dan juga di mata Tuhan jika kelak saya menghadap kepadaNya,” kata Marhuale di hadapan puluhan warga.

Marhuale juga mengajak masyarakat agar selalu mempertanyakan kepada calon bupati, mau dibawa ke mana masyarakat 5 tahun ke depan.

Pertanyaan itu penting untuk diketahui petani agar tidak salah memilih.

“Jangan kita selalu tergiur dengan politik uang yang diberikan kepada masyarakat pada pemilihan bupati. Itu berbahaya yang ujung- ujungnya membawa kesengsaraan 5 tahun ke depan tanpa berpihak kepada masyarakatnya. Belasan tahun ketertinggalan atau penderitaan yang dialami masyarakat, semoga itu tidak terulang kembali,” terangnya.

Penjelasan Marhuale tentang bagaimana kehidupan petani yang selayaknya menyadarkan warga yang hadir bahwa petani penting mengetahui dan mendukung siapa calon pemimpin yang memprioritaskan kesejahteraan petani.

Mewakili tim Desa Harapohan, Iman Simbolon, mengatakan, Alsinta yang diberikan kepada kelompok tani agar bisa dimanfaatkan bagi semua anggota dan tidak dijadikan milik pribadi termasuk aset pemerintah yang bisa digunakan atau tidak.(PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *