Polres Samosir Melaksanakan Program K2YD

oleh -0 views

Samosir | Kontroversinews.-Program K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) tersebut dilaksanakan sebagai Rajia Cipta Kondisi sebagai upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam kondisi Pra Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2019 di Kabupaten Samosir 25/10/2019.

Pelaksanaan Rajia dilakukan di sekitar Jalan Dr FL. Tobing Desa Pardomuan I Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir. Rajia dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Samosir AKP MAJU HARAHAP beserta KBO Sat Lantas Polres Samosir IPTU S. SAGALA
ditambah Personil Gabungan (Lantas, Samapta, Reskrim, Res Narkoba, Intelkam) berjumlah 14 orang.

Target rajia berupa Pelanggar Lalu Lintas, Sajam, Narkoba dan Alat berbahaya lainnya. Penindakan dengan memberhentikan kendaraan selanjutnya memeriksa kelengkapan surat – surat kendaraan, melaksanakan pemeriksaan terhadap badan Pengendara, barang bawaan dan melaksanakan Body System.

Dari hasi rajia tersebut, Satlantas Pokres Samosir mengeluarkan Tilang kepada 12 pengendara dengan pelanggaran tilang SIM sebanyak 4 lembar, tilang STNK sebanyak 2 lembar dan Tilang Kendaraan sebanyak 6 unit. Dari Tilang tersebut masih ditemukannya pengendara kendaraan Roda Dua yang masih dibawah Umur. Namun tidak ditemukannya Narkoba, Benda Sajam dan Benda berbahaya lainnya.

Rajia berakhir sekira pukul 22.10 Wib berjalan dengan aman dan baik, selanjutnya barang bukti dibawa ke Mako Polres Samosir.

Kepada masyarakat dihimbau untuk mendukung kegiatan Program K2YD ini dengan menggunakan Helm SNI bagi pengguna kenderaan roda 2 dan melengkapi SIM serta Surat Surat kenderaan bermotor sewaktu menggunakan kenderaan di jalan raya.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *