September 17, 2019

Polisi Kejar Empat Pemeras Guru yang Mengaku Wartawan

Polisi Kejar Empat Pemeras Guru yang Mengaku Wartawan
Cirebon | Kontroversinews. – Kepolisian Resor Kota Cirebon, Jawa Barat, masih mengejar empat pelaku pemerasan kepada seorang guru, di mana mereka dalam menjalankan aksinya mengaku sebagai wartawan.

“Kami masih mengejar empat pelaku yang saat ini masih menjadi DPO,” kata Kapolresta Cirebon AKBP Roland Ronaldy di Cirebon, Rabu.

Roland mengatakan para pelaku saat menjalankan aksinya mengaku sebagai wartawan, namun setelah dilakukan pendalaman surat kabar yang mereka akui tidak ada.

“Ketiak dicari kantornya tidak ada, mereka ini mengaku saja dan menakuti korban,” tuturnya.

Saat dilakukan penangkapan beberapa hari lalu, para pelaku meminta kepada seorang guru yang menjabat sebagai kepala sekolah sejumlah uang.

Hal ini untuk menutupi aksi tidak terpuji korban yang merupakan seorang PNS, di mana saat jam kerja ada disebuah hotel bersama perempuan bukan istrinya.

“Pelaku ini mengambil video korban yang sedang berada di hotel dan untuk menutupi itu semua mereka meminta uang sebanyak Rp160 juta,” ujarnya.

Namun, korban tidak menyanggupi uang sebesar Rp160 juta dan kemudian disepakati diangka Rp29 juta. Pada saat akan menyerahkan uang kata Roland, pelaku tertangkap tangan dan langsung digiring ke Polsek Mundu.

“Atas berbuatannya, satu pelaku yang kita tangkap akan dikenakan Pasal 368 KUHP dengan ancaman kurungan penjara lima tahun,” katanya. (Antara)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *