Pemkab Kuningan Gandeng STP Trisakti Kembangkan Pariwisata

oleh
oleh

Kuningan | Kontroversinews.-PEMERINTAH Kabupaten Kuningan melakukan kerjasama dalam bidang pendidikan dan pariwisata dengan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti. Naskah perjanjian kerjasama ditandatangani Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., M.H., dan Ketua STP Trisakti Dr. Djanadi Bimo Prakoso. MPA., MSc, di Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Bupati Kuningan yang didampingi Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan, Drs. Jaka Chaerul dan Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan, Dr. Wahyu Hidayah M.Si., penandatanganan kerjasama itu sebagai bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat dan pembangunan sumberdaya manusia.

“Kerjasama ini kesepakatan untuk mengembangkan potensi, daya tarik utama dan daya tarik penunjang seluruh sektor di Kabupaten Kuningan, meliputi kegiatan pendidikan, pengajaran, pengembangan ilmu, pengemasan dan pemasaran produk, baik alam maupun buatan, perencanaan dan pengembangan wilayah pariwisata..”papar Bupati Acep.

Ia menambhakan, upaya kerja sama ini ditempuh guna mengembangkan Kabupaten Kuningan di dunia pendidikan, membangun sektor penelitiaan, pariwisata, pengabdian masyarakat dan pembangunan sumber daya. (Pubdok) Penandatanganan MoU dilaksanakan langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH dan Ketua STP Trisakti Dr. Djanadi Bimo Prakoso. MPA., MSc.

Sebagai Perguruan Tinggi Pariwisata, STP Trisakti melaksanakan MoU sebagai bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat dan juga pembangunan sumberdaya manusia. Penandatanganan Mou tersebut dilakukan bersamaan dengan Sidang Terbuka Akademik Sekolah Tinggi Trisakti dengan acara tunggal Dies Natalies ke-50 Lustrum X. (D.setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *