PEMBANGUNAN DAK DI SEKOLAH SMKN I KAPETAKAN DIHARAP BISA TRANSPARAN

oleh -4 views
Cirebon | Kontroversinews.- Sungguh aneh kalau di jaman sekarang ini masih ada yang mengelola anggaran publik tetapi tidak mau di ketahui publik.halbitu tentu sangat bertentangan sekali dengan aturan yang ada seperti adanya UU Tipikor, transparansi publik, UU ITE serta banyak lagi yang mengatur tentang ketransparanan .contoh kecil dalam Pembangunan gedung sekolah yg sedang berjalan di SMKN  1 Kapetakan di sinyalir tidak adanya keterbukaan bahkan kabarnya papan informasi dana bantuan DAK tahun 2019 itu pun tidak pernah ada, selain itu pembangunan gedung dan lapang voli pun menjadi tanda tanya publik yang  tanpa papan  informasi. Padahal  gedung baru yg ditempati baru sekitar 2 bulanan itu pun sudah terlihat retak – retak diduga akibat kurangnya kualitas bahan yang digunakan.
Menanggapi adanya berbagai dugaan pembangunan,  kepala sekolah tidak ada di tempat hanya menurut beberapa sumber yang diperoleh dari guru”menjelaskan bahwa disekolah  tidak ada transparansinya sama sekali mengenai hal tersebut dan kepala sekolah pun lagi keluar kota ” disaat itu.
Tetapi kedatangan awak media pun berlansung rucuh karena ada kedatangan seorang warga yang mengaku mengawal/mengawasi lajunya pembangunan.Suasana berlangsung ricuh dikarenakan ada wartawan jejak kasus terjadi adu argument dengan salah satu warga yang bertindak lagaknya premanisme yang merasa tidak senang dengan  adanya peliputan tersebut.
Enggan bertengkar berkepanjangan,awak media pun bergegas pergi dan meninggalkan sekolah,” aku beberapa wartawan mengungkapkan pada media ini. Namun dari kejadian itu sangat disayangkan apalagi terjadi dengan masalah anggaran publik.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *