Pawai Warnai Perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru Bawaslu Samosir

oleh
oleh

Samosir | Kontroversinews.-Pawai Natal Bawaslu Samosir saat melintas di Gapura Selamat Datang di Kota Pangururan. Sedikitnya 100-an sepeda motor yang dikendarai warnai pawai perayaan Natal dan syukuran Tahun Baru keluarga besar Bawaslu Samosir, yang dilepas secara langsung oleh Ketua Bawaslu Samosir, Anggiat Sinaga, Sabtu 12 Januari 2019.

Rute perjalanan pawai natal ini dimulai dari Kantor Bawaslu Samosir yang beralamat di Jalan Raya Simanindo, Desa Panampangan, Kecamatan Pangururan melewati Gapura Selamat Datang di Kota Pangururan, menuju Terminal Onan Baru, dan berbalik arah menuju Jalan Putri Lopian dan titik finis di Aula A.E. Manihuruk, lokasi perayaan natal tersebut.

Seusai pawai, perayaan natal dan syukuran tahun baru Keluarga Besar Bawaslu Kabupaten Samosir ini dilanjutkan dengan ibadah, hiburan, lucky draw dan ditutup dengan acara makan malam bersama.

Ketua Bawaslu Samosir, Anggiat Sinaga menyampaikan rangkaian kegiatan Natal ini mengusung tema, “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita. (1 Korintus 1:30).

Pawai Natal melintas di Jalan Putri Lopian Pangururan.

Dan sub thema: Melalui perayaan natal ini, pengawas pemilu meneladani Yesus Kristus sebagai sumber hikmat dan terang dalam menjalankan tugas pengawasan pemilu demi tegaknya keadilan dan suksesnya pemilu 2019.

Harap Anggiat, kiranya perayaan natal ini tidak hanya sebatas seremonial semata melainkan seluruh keluarga besar Bawaslu Samosir dapat mengilustrasikannya dengan mengandalkan Tuhan dalam menjalankan tugas pengawasan. Terlebih menjelang pemilu serentak 2019 yang sudah di depan mata.

“Selain berkhidmat kepada Yesus Kristus, perayaan natal ini semoga menjadi momentum penting untuk semakin menjalin silaturahmi yang baik antar sesama anggota demi suksesnya pemilu,” katanya.

Jajaran Bawaslu Samosir bersama Ketua KPU berliturgi. Senada dengan Anggiat, Ketua Panitia Natal, Parasian Sihotang, dalam laporannya mengajak para hadirin untuk merefleksikan hikmat dari kelahiran Tuhan Yesus.

Ia berterima kasih atas kekompakan panitia yang terlibat dalam mensukseskan perayaan natal ini sehingga bisa terlaksana dengan hikmat dan lancar.

“Semoga kekompakan dan saling mendukung ini terus terjaga sehingga kita sukses menjalankan tugas pengawasan pemilu,” ujarnya.

Turut hadir dalam perayaan natal tersebut, Kepala Sekretariat Bawaslu Samosir, Sirimrolas Sivakkar, Komisioner Bawaslu Samosir, Robintang Naibaho, jajaran pimpinan KPU Kabupaten Samosir, Ika Rolina Samosir, Gomgom Situmorang, Monang Sinaga dan Barita Malau, seluruh anggota Bawaslu Samosir mulai tingkat kecamatan hingga desa serta undangan lainnya.(ps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *