Pastikan Harga Bahan Pokok Normal, Walkot Tegal Kunjungi Pasar Toserba Mitra Swalayan

oleh -508 Dilihat
oleh
Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Tegal

Sedangkan untuk daging ayam sayur saat ini mencapai Rp 42 ribu perkilogram dan ayam kampung Rp 65 ribu perkilogram. Harga tersebut masih sama seperti harga ditahun sebelumnya. Untuk komoditi sayuran, seperti cabai-cabaian yang sempat melonjak drastis mencapai Rp 40 sampai 50 ribu perkilogram justru saat ini turun. Seperti cabai rawit sekarang Rp 25 ribu perkilogram dan cabai keriting Rp 30 ribu perkilogram. Terkait dengan minyak sayur, Walikota mengatakan untuk jenis minyak curah hampir di setiap toko stoknya kosong, yang banyak justru minyak sayur kemasan. Harga minyak curah perkilogram Rp 20 ribu dan harga minyak sayur kemasan seharga Rp 25 ribu perliter.

“Untuk minyak curah dari hasil monitoring di setiap toko stoknya kosong. Justru yang banyak tersedia yakni minyak sayur kemasan,” ungkap Wali Kota

Terkait dengan pasar murah atau bazar yang kerap diadakan menjelang lebaran, Wali Kota Dedy Yon menuturkan bahwa setiap menjelang lebaran selalu diadakan pasar murah di setiap kecamatan. Namun dikarenakan masih pandemi Covid-19, pihaknya masih perlu berkoordinasi lebih lanjut.

Sementara dari hasil monitoring di Toserba Mitra, Walikota bersama rombongan mengecek stok atau ketersediaan kebutuhan pokok. Baik gula pasir, beras, minyak sayur kemasan di Toserba Mitra stoknya masih tersedia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *