Oktober 17, 2019

Partisipasi Pendaftar Bakal Calon Kades Meningkat

Partisipasi Pendaftar Bakal Calon Kades Meningkat

SOREANG | Kontroversinews – Tingkat partisipasi pendaftar bakal calon kepala desa pada Pilkades Serentak 2019 Kabupaten Bandung Jawabarat meningkat. Pelaksanaan Pilkades Serentak ini akan digelar pada 26 Oktober 2019 mendatang.
“Alhamdulillah tahun ini tingkat partisipasi calon dalam Pilkades Serentak 2019 ini meningkat,” kata Bupati Bandung H.Dadang M Naser, di Masjid Al Fathu, Soreang, Jumat (4/10/2019)

H. Dadang mengungkapkan, meski meningkatnya partisipasi balon Kades, jumlah balon yang head to head dengan keluarganya menurun. Dari 199 Desa yang akan menggelar Pilkades serentak tahun ini, diketahui baru satu balon yang head to head dengan istrinya.

“Setahu saya baru satu, di Desa Cikoneng, Kecamatan Ciparay. Yang lainnya tidak dengan istrinya, tapi dengan saudaranya. Tapi, saya kira sekarang yang head to head dengan family sangat sedikit, jadi peminatnya sangat tinggi sekarang,” terangnya..

Disinggung mengenai persiapan menjelang Pilkades, kata dia, pihaknya sudah melakukan Bimtek Santiaji bersama unsur Muspida lainnya, untuk para panitia. “Kami juga sudah melakukan deteksi dini terhadap hal-hal yang sifatnya menonjol,” katanya.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap menjaga kondusifitas dan keamanan di wilayahnya masing-masing. Menurut H.Dadang, Kabupaten Bandung telah berpengalaman dalam berbagai penyelenggaraan pesta demokrasi baik legislatif, Bupati, Gubernur, hingga Presiden.

“Kalau ada hal beda pendapat tidak jadi bertengkar, tetap persatuan harus dijaga. Memilih dan dipilih itu hak kita, gunakan hak pilih dengan baik,” imbuhnya.

Dirinya pun berharap, masyarakat bisa memilih pemimpin yang rasional, pemimpin yang amanah dan memiliki visi tentang kemajuan desa. Tidak hanya melihat profil saja, tapi juga dari pengalamannya. (Lily Setiadarma )

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *