Oktober 17, 2019

Paguron Tri Tunggal Pusaka Ikut Tampil Dalam Milangkala Paguron Sinar Banten

Paguron Tri Tunggal Pusaka Ikut Tampil Dalam Milangkala Paguron Sinar Banten

Kab Bandung | Kontroversinews.-Milangkala Paguron Sinar Banten (PSB) berlangsung di Balerame Sabilulungan Soreang Kab Bandung dihadiri beberapa Paguron termasuk juga Paguron Tri Tunggal juara I  Penca Silat tingkat provinsi Jabar ikut Kaul dari 3 kelompok (Putri -Putri ) Penca Silat Tri Tunggal Pusaka tampil dalam memeriahkan Milangkala PSB Ke-50 .

Pengurus Tri Tunggal Pusaka ,Gun Gunadi mengatakan ,”kami yang tergabung dalam Paguro Tri Tunggal Pusaka mengucapkan selamat kepada Paguron Sinar Banten Ke – 50 semoga jaya selalu dan selalu memberi warna dari banyaknya Paguron yang ada diwilayah Kab Bandung .

Semoga Dengan Milangkala Paguron Sinar Banten Ke- 50 memberikan motivasi dan spirit bagi paguron lain untuk exis dalam mengembangkan seni budaya asli sunda atau seni budaya di tatar Jabar di bidang Penca Silat .

Kami bersama Tri Tunggal Pusaka ikut kaul dan ijen putra -putri merupakan memenuhi undangan PSB ikut andil sesama paguron yang tergabung dalam PPSI Kab Bandung dalam kemeriahan milangkala PSB Ke-50 .

Acara yang memberikan nuansa baru untuk lebih mencintai seni budaya penca silat yang melanglang buana hingga ke manca negara ,penca silat bukan hanya kebanggaan orang sunda saja tapi juga sudah menjadi kebanggaan bangsa Indonesia .

Kami berharap penca silat akan terus melekat dan terus melahirkan generasi generasi baru sehingga penca silat tidak ada matinya ,siapa lagi yang akan pertahankan penca silat kalau bukan kita warga bangsa Indonesia .

“Sekali lagi selamat buat Paguron Sinar Banten yang Ke-50 semoga selalu jaya dan mampu berbuat lebih banyak dengan melahirkan regenerasi penca silat sehingga pencak silat akan terus menggema sampai ke manca negara ,”ungkapnya. (Mindra)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *