Oktober 17, 2019

Linmas Garda terdepan Dalam Menjaga Kondusifitas Wilayah

Linmas Garda terdepan Dalam Menjaga Kondusifitas Wilayah

Kab Bandung | Kontroversinews.-Kesbang Pol Kab Bandung kembali menggelar Bimtek diteksi dini dalam kondusifitas wilayah bagi anggota Linmas kali ini angkatan selanjutnya untuk wilayah kecamatan Banjaran ,Cimaung ,Arjasari dan Kecamatan Pameungpeuk ,” Ungkap Kepala Badan Kesbang Pol Kab Bandung melalui Kabid Kewaspadaan dan Kerjasama Intelejen Kesbang Pol Kab Bandung ,Aam Rahmat S.Sos .MSi.

Aam Rahmat mengatakan ,”Bimtek diteksi dini dilaksanakan berdasarkan Permendagri No 2 Th 2018 tentang Kewaspadaan daerah ,Permendagri No 24 Th 2015 tentang kordinasi penanganan konflik sosial di masyarakat dan Permendagri No 84 Th 2014 tentang Pemberdayaan Linmas di wilayah.

Menurut Aam ,atas dasar tugas dan fungsi Satpol PP dalam pemberdayaan Linmas tapi dalam kewaspadaan diteksi terhadap konflik sosial tugas fungsinya ada pada Kesbang Pol Kab Bandung .

Hari ini ,kami hadirkan para Linmas sebanyak 200 orang dengan diberikan pemahaman ilmu ,wawasan pengetahuan tentang apa diteksi dini dan kewaspadaan dini dan cara bertindak  disaat menghadapi konflik sosial diwalayah .

Karena Linmas sebagai garda terdepan di masyarakat dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah dan keamanan ketertiban ,untuk mendukung kegiatan tersebut untuk menambah pengetahuan wawasan dan ilmu .

Dalam Bimtek kami hadirkan tenaga pengajar Pusdik Intelkam Polri ,BIN Provinsi Jabar dan Kasat Intel Kam Polres Bandung dan juga kerjasama dengan Satpol PP Kab Bandung .

“Harapan kedepan ,karena Kab Bandung hari sedang dalam tahapan Pilkades ,Linmas yang sudah menerima Bimtek bisa berperan sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai pengamanan langsung ,”ungkapnya. (Mindra)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *