September 17, 2019

Kemarau, PDAM Tirta Raharja Imbau Pelanggan Miliki Penampungan Air

Kemarau, PDAM Tirta Raharja Imbau Pelanggan Miliki Penampungan Air
Photo Credit To Kantor cabang Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja Kabupaten Bandung

SOREANG | Kontroversinews. – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja Kabupaten Bandung mengimbau agar seluruh pelanggan yang dilayani memiliki penampungan air. Keberadaannya diharapkan bisa menjadi cadangan dan meminimalisasi apabila terjadi gangguan saat penyaluran air bersih.

Supervisor PDAM Tirta Raharja Cabang Soreang, Dwi Listanto

“Imbauan agar (pelanggan) punya penampungan jadi pas gak ada air masih punya cadangan,” ujar Supervisor PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung, Dwi Listanto, Selasa (10/9).

Dirinya mengungkapkan, meski belum berdampak signifikan namun pihaknya sudah menyalurkan air bersih kepada pelanggan melalui mobil tanki secara gratis. Pihaknya pun berkoordinasi dengan BPBD untuk memetakan lokasi yang rawan kekurangan air bersih.

“Sejauh ini, pelanggan PDAM masih teraliri air cuma kendalanya kalau ada pengurasan Situ Cileunca oleh Indonesia Power di sumber mata air. 4 sampai 5 jam gak bisa ngolah,” katanya.

Ia mengungkapkan, pihaknya melayani wilayah Ciwidey dan Kutawaringin. Dimana jumlah pelanggan di Kutawaringin mencapai 665 pelanggan dan di Ciwidey lebih mencapai 1800 pelanggan.

“Kalau Soreang alhamdulillah kemarau masih bisa tertangani,” katanya. (Lily Setiadarma)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *