Kania Nayla Juara 1 Pasanggiri Pop Sunda Antar Pelajar se-Kabupaten Bandung

oleh -169 Dilihat
oleh

Kab Bandung | Kontroversinews.– SMP Negeri 1 Cileunyi atas nama Kania Nayla menjadi juara 1 Pasanggiri Pop Sunda Antar Pelajar se-Kabupaten Bandung hari pertama untuk Kategori SMP, yang digelar di Bale Pasini, Jl Jaksa Naranata 10 Kec Baleendah, Kab Bandung, Kamis (15/11/18). Kayla meraih penilaian juri sebesar 2060.

“Penilaian dari penguasaan lagu, performa dan ekspresi saat membawakan lagu, kualitas suara, menjadikan peserta dari SMPN 1 Cileunyi menjadi juara satu,” kata GJ Setra Pramudita, salah satu dari tim juri.

Kepala SMPN 1 Cileunyi H. Suranto

Sementara juara kedua Kategori SMP, diraih SMPN 1 Cimaung atas nama Devita dengan nilai 2050. Juara ketiga dari SMPN 2 Katapang atas nama Silvia dengan skor 2035.
Juara Harapan 1 dari SMP Pasundan 1 Bandung atas nama Jasmine dengan skor 2020; Juara Harapan 2 diraih Novi dari SMPN 1 Kertasari dengan skor 2010, dan Harapan 3 oleh Reska dari SMP Pasundan 1 Bandung, dengan skor 2000.

Pasanggiri hari pertama ini menampilkan para peserta dari kalangan pelajar Kategori SMP sederajat, yang diikuti 26 peserta dari 16 sekolah. Pasanggiri akan berlanjut di hari kedua untuk Kategori SD dan hari ketiga untuk Kategori SMA pada Sabtu (17/11/18).

Pasanggiri yang digelar Damas Cabang Kabupaten Bandung ini dalam rangka Milangkala Daya Mahasiswa Sunda (Damas) ka-62 yang diperingati setiap tanggal 14 Oktober.

Ditempat terpisah Kepala SMPN 1 Cileunyi H. Suranto pihaknya sangat mengapresiasi kepada siswinya yang berhasil meraih prestasi dalam ajang pasanggiri pop sunda se kabupaten Bandung. Dirinya mengakui, kalau di sekolah melaksanakan esksul bidang kesenian. Sehingga semua peserta didik bisa menyalurkan bakatnya.

“Semua siswa yang memiliki bakat seni semuanya mengikuti esksul, harapanya ketika siswa keluar memiliki keahlian untuk di kembangkan,” katanya. ( Lily Setiadarma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *