KADIS KESEHATAN SAMOSIR EDUKASI MASYARAKAT HADAPI COVID 19

oleh -2 views

Samosir, Kontroversinews

Terkait hasil swab massal yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir beberapa waktu lalu yang menunjukkan hasil adanya terkonfirmasi covid 19 sebanyak 14 orang yang merupakan 9 orang tenaga medis dan PNS.

dr. Nimpan Karo- karo, Kadis Kesehatan Kabupaten Samosir langsung terjun kelokasi oknum terpapar Covid 19 Selasa (13/10) memberikan edukasi kepada warga untuk menghadapi penangkalan penyebaran virus Corona disekitaran orang terkomfimasi covid 19.

Melalui kepada Desa Simarmata meminta Masyarakat jangan terlalui pobia melihat orang yang tetpapar covid 19 karena virus ini bisa menyerang siapa saja tampa pilih buluh, tapi yang perlu kita pahami bagaimana kita menghadapinya dan menjaga diri.

Sedangkan bagi orang yang terkonfirmasi covid 19 harus disiplin melaksanakan isolasi mandiri dan jangan lagi melakukan pergaulan bertatap muka kepada orang disekitaran ataupun para sahabat karena bisa dengan muda melakukan penyeberan bagi semua orang.

Jadi diharapkan juga kepada masyarakat terkusus Pemerintah Desa agar melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap warganya yang terpapar covid 19 untuk penangkalan penyebaran virus ini. Bila orang yang terkonfirmasi covid ini tidak disiplin melaksanakan isolasi mandiri lapor kepada Dinas Kesehatan, dan Dinas akan menempatkan oknum yang terkonfirmasi ini ke tempat isolasi yang disediakan pemkab Samosir.

dr. Nimpan menambahkan, swab massal yang dilakukan saat ini masih dikalangan para medis dengan hasil 14 orang terkonfirmasi Covid 19 di Kabupaten Samosir, dan diyakini akan terus bertamba orang yang terkonfirmasi covid 19.

Swab massal ini juga untuk tracing atau riwayat perjalanan oknum terkonfirmasi serta berlanjut akan dilakukan kepada warga masyarakat umum, tentu juga hasilnya nanti pasti ada terkonfirmasi, untuk itu saya meminta kepada seluruh masyarakat di kabupaten Samosir jangan pobia ataupun mengucilkan orang yang terkonfirmasi covid 19 tetapi berikan semangat. (PT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *