Oktober 17, 2019

H.Iman: Linmas Adalah Komponen Inti Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta

H.Iman: Linmas Adalah Komponen Inti Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta

Kab Bandung | Kontroversinews.-Kesbang Pol bersama Satpol PP Kab Bandung gelar Bimbingan Tehnik (Bimtek) diteksi dini di gedung Korpri Katapang Kab Bandung ,dihadiri Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas)  di 5 Kecamatan wilayah Kab Bandung .

Kepala Badan Kesbang Pol Kab Bandung ,H.Iman Irianto S.Sos .MSi , usai membuka Bimtek mengatakan ,” hari ini, kami Kesbang Pol bersama Satpol PP dan Pusdik Intelkam Mabes Polri menggelar Bimtek diteksi dini bagi Linmas yang ada di Kab Bandung dalam rangka kondusifitas daerah .

Kita pahami paska Pileg dan Pilpres tentunya masih ada pekerjaan rumah untuk tetap menjaga persatuan kesatuan kesananya kondusifitas ,kemudian juga khusus Kab Bandung dihadapkan dengan kondisi persiapan pelaksanaan Pilkades serentak sebanyak 199 desa dari 30 kecamatan .

Kami dari Badan Kesbang Pol memiliki tugas untuk kondisifitas tidak bisa bekerja sendiri tapi harus juga bekerja sama dengan  TNI Polri serta utamanya komponen masyarakat .

Dalam Kepres No 48 Th 62 disebutkan bahwa komponen masyarakat yang wajib untuk diajak dalam rangka pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat adalah anggota Satuan Perlindungan Masyarakat ( Satlinmas) .

Untuk dalam peningkatan kapasitas SDM dari anggota Linmas periode siap yang di desa -desa di wilayah Kab Bandung ,kami bersama bersama Pusdik Intel Polri ,Kodim serta Satlinmas melakukan Bimtek di gedung Korpri Kab Bandung .

Posisi Linmas mitra kerja kami ,mata dan telinga di lapangan dan ada materi khusus yaitu temu cepat ,lapor cepat dan bagaimana penggalangan cipta kondisi secara spesifik

Dari 199 desa yang akan Pilkades ada 43 desa yang ikut seleksi di Unpad dikarenakan calonnya lebih dari lima tapi secara mayoritas sudah selesai tapi ada satu dua desa yang bermasalah .

“Pada intinya Linmas kembali kepada esensi bahwa Linmas Komponen inti dari pertahanan  keamanan rakyat semesta ,sedangkan jumlah anggota Linmas di Kab Bandung ada 5600 dan itu sudah ideal ,” pungkasnya. (Mindra)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *