H.Dadang S Akbar Terpilih Menjadi Ketua MPC PP Kab Bandung

oleh -12 views

Kab Bandung | Kontroversinews.-Musyawarah Cabang (Muscab ) PP Ke -IX  Kab Bandung berlangsung di Gedung DPD Golkar Kab Bandung dihadiri seluruh anggota PP ,Kapolres Bandung, Ketua PP Provinsi ,H. Dasep dan Bupati Bandung, H Dadang M Naser MSi .MIPol serta tamu undangan lainnya .

Dalam acara Muscab PP Kab Bandung atas kesepakatan dilakukan secara aklamasi dilaksanakan melalui mekanisme yang berlaku menyatakan H. Dadang Sonjaya menjadi Ketua MPC PP Kab Bandung periode 2019 – 2023 .

Bupati Bandung H. Dadang ,usai memberikan sambutan dalam Muscab PP Kab Bandung kepada Kontroversi.com mengatakan ,”saya sangat mengapresiasi dengan kegiatan PP ini semoga berjalan dengan baik dan  lancar .

Dengan kegiatan ini merupakan evaluasi 4 tahun yang lalu dan melakukan program unggulan di tahun yang akan datang dalam Muscab PP tentunya mengacu kepada Pancasila sila ke -4 yaitu kerakyatan yang di pimpin oleh hikmah kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan  .

Dan saya berharap PP lebih profesional tidak hanya bergerak dibidang sosial saja tapi lebih ke bidang ekonomi kerakyatan karena Kab Bandung sudah punya investasi yang bisa diandalkan ,” tuturnya .

Ditambahkan Kapolres Bandung ,AKBP Indra ,saya ucapkan selamat kepada PP Kab Bandung yang telah melaksanakan Muscab ke IX semoga selalu jaya .

Kedepannya PP juga ikut menjaga kondusifitas ,ketertiban lingkungan terutama di wilayah Kab Bandung .

PP yang merupakan Ormas terlama yang memiliki anggota tersebar di pelosok -pelisok tentunya tentunya segala tindak tanduknya lebih profesional dan ikut andil dalam kenyamanan dan keamanan lingkungan ,” pungkasnya .

Menurut Drs .H. Tb Dasep IPS.SH .BE .MSC .MBA Ketua MPW PP Jawa Barat ,saya sudah sampaikan bahwa Muscab itu amanat organisasi , jadi setiap tingkatan PP baik tingkat Nasional ,Provinsi dan Kabupaten / Kota harus ada musyawarah .

Dengan musyawarah ini adalah salah satu penjelmaan sila ke -4 dalam Pancasila yaitu kerakyatan yang dipimpin oleh hikmah kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan .

Sekarang ini menurut H. Dasep sila ke – 4 dalam Pancasila sudah hilang dari peredaran seperti Pemilihan Presiden ( Pilpres) itu one man one put bukan one man one delegation itu berarti tidak sesuai dengan sila ke -4 .

Tujuan yang sakral , bagaimana menciptakan bahwa organisasi PP mampu berada di tengah – tengah masyarakat ,jangan mengaku dirinya Ormas tapi bertentangan dengan norma – norma yang berlaku di tengah – tengah masyarakat .

“Kita sebagai Ormas harus menyesuaikan ada istilah dimana bumi berpijak langit di jungjung ,bicara program kedepan harus senada seirama dengan Pemerintah Daerah harus bersinergi,”ungkapnya. (Mindra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *