FK-PKBM Terjun ke lokasi Banjir Serahkan Bantuan Sembako dan Uang

oleh
oleh

DAYEUH KOLOT | Kontroversinews — Kepedulian yang tinggi terhadap korban bencana ditunjukkan oleh Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK-PKBM) Kabupaten Bandung. Antara lain seluruh pengurusnya terjun langsung ke lokasi bencana banjir sekaligus menyerahkan bantuan berupa paket sembako serta uang.

H. Enjang dan H. Cecep Hidayat saat pengiriman paket sembako ke desa Bojongasih, Kecamatan Dayeuhkolot, Kab. Bandung, Kamis (02/04).

Ketua FK PKBM Kabupaten Bandung, H . Furqon Nulhakim S.Ag.M.Pd, mengaku prihatin, karena disaat pemerintah mengeluarkan maklumat warga masyarakat untuk melaksanakan diam di rumah, guna menghindari virus copid 19,  masyarakat Kecamatan Dayeuhkolot malah harus mendapat kiriman air yang sangat dahsyat,  sehingga banjir tak bisa dihindari dan membuat aktivitas perekonomian, Pendidikan, dan organisasi menjadi lumpuh.

“FK PKBM Kabupaten Bandung bekerjasama dengan FK PKBM yang ada di kecamatan se Kabupaten Bandung, melakukan bakti sosial untuk meringankan beban masyarakat yang mendapat musibah banjir. Kegiatan ini, dipusatkan di PKBM Saudara Sejiwa yang dipimpim langsung oleh Bapak Dadang,” jelas H. Furqon, (2/4).

Tentang jenis bantuannya, tambah H. Fuqon, yaitu sembako yang terdiri dari mie instan, air mineral baik galon maupun botol, masker, pakaian layak pakai, dan uang tunai. H. Furqon mengungkapkan bahwa bantuan  infak dan sodakoh, merupakan hasil pengumpulan dana dari para ketua PKBM yang  ada di 31 Kecamatan se-Kabupate Bandung.

“Sebelum diserahkan ke korban bencana banjir di Dayeuhkolot,  untuk selanjutnya di serahkan Kepala Desa Bojongasih, Yayan Setiana, Amd, dan kemudian diteruskan kepada warga masyarakat yang membutuhkan korban banjir di Kecamatan Dayeuhkolot.

H. Furqon tak lupa menyampaikan ucapan terimakasihnya, kepada Kepala Bidang PNFI Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung dan Kepala Seksi Dikmas, yang turut memotivasi kegiatan tersebut sekaligus ikut serta menitipkan sebagian hartanya untuk di sodakohkan.

“Semoga kegiatan ini bisa meringankan beban masyarakat korban banjir. Dan semoga banjir busa segara diatasi serta kita semua bisa terhindar dari Virus Corona,” pungkas H.  Furqon. (Lily Setiadarma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *