Site icon kontroversinews.com

Disbudpar Kabupaten Cirebon Jamin Tak Ada Pemangkasan Anggaran Pada Festival Talun Ngangeni

CIREBON, (Kontroversinews), – Beredar kabar akan adanya pemangkasan Anggaran untuk gelaran Festival Budaya bertajuk “Talun Ngangeni” yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon, rencananya acara tersebut akan digelar di Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon pada 13 – 14 Juli 2024 mendatang.

Informasi dilapangan, kabarnya anggaran untuk gelaran Festival tersebut bakal di pangkas sebesar 30% oleh Disbudpar Kabupaten Cirebon tanpa dasar alasan yang jelas.

Merespon hal tersebut, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon melalui kepala bidang Ekonomi Kreatif Pariwisata, Achmad Bayu Suradilaga dengan tegas membantah kabar tersebut, menurut Bayu isu tersebut tidak benar lantaran lelangnya pun belum juga dimulai.

“Isu itu tidak benar, festival belum digelar dan lelang nya saja belum dimulai, vendor atau penyedia pun belum ditetapkan.” kata Bayu, (08/07/2024).

Lebih lanjut, Bayu menegaskan bahwa dirinya menjamin dan memastikan tidak akan ada pemangkasan anggaran untuk gelaran Festival tersebut, selain itu ia pun memastikan semua prosesnya sesuai prosedur.

“Saya jamin tidak akan ada pemangkasan anggaran untuk gelaran Festival tersebut, kami akan jalankan sesuai prosedur dan mekanisme, dan untuk hal ini segera kami akan melakukan Evaluasi.” tegasnya. (Arsy Al Banzary)

Exit mobile version