Carut Marut PPDB, LSM Penjara Demo Disdik Jabar

oleh -450 Dilihat
Ketum LSM Penjara Andi Halim Berorasi di Halaman Kantor Disdik Jabar

Bandung, KontroversiNews – Ratusan orang yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Penjara menggelar aksi unjuk rasa dihalaman kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Jalan Dr. Rajiman, No. 6, Pasirkaliki, Cicendo, Kota Bandung. Rabu 15 Juli 2020.

Mereka menyampaikan aspirasi meminta keadilan dan menuntut transparansi Disdik Jabar dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK Tahun Ajaran 2020-2021 khususnya di wilayah Bogor dan Depok dibawah naungan Kepala Cabang Dinas (KCD) II.

Dalam orasinya Ketua Umum LSM Penjara Andi Halim menyampaikan permintaan transparansi dan keadilan. “Bahwa ternyata didalam jalur online ada jalur non online, artinya ada kong kalikong dalam hal ini” kata Andi. (15/7).

Dihadapan ratusan anggotanya, Andi juga menyampaikan kepada petugas yang mengawal keamanan aksi unjuk rasa bisa membantu memfasilitasi aspirasinya.

“Saya selaku ketua umum pusat menyampaikan, tolong fasilitasi mereka agar bisa menyampaikan apa yang mereka inginkan kepada orang yang berkepentingan atau pejabat yang berkompeten didalam sana” tegas Andi.

Andi menambahkan, bahwa carut marut pelaksanaan PPDB terjadi setiap tahun.

“Kami sebagai rakyat juga merasa rugi menggaji pejabat pejabat didalam dinas pendidikan provinsi jawa barat kalau penerimaan murid baru selalu setiap tahun ada masalah” tegasnya.

Ratusan Massa Unjuk Rasa LSM Penjara

 

Massa unjuk rasa diterima perwakilan Disdik Prov Jabar, pihaknya menerima aduan dan kritik dari kawan kawan Lsm penjara dan akan melakukan pembenahan. (Can)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *