Bupati Samosir Rapidin Simbolon monitoring pasca banjir besar di Desa Ambarita.

oleh -210 Dilihat
oleh

Samosir | Kontroversinews.-Bupati monitoring pasca Banjir Besar di Desa Ambarita dan meninjau banjir di Desa Hutaginjang Kecamatan Simanindo.

Pasca Banjir besar di Desa Ambarita pada 13/12/18, Pemkab Samosir bersama masyarakat melakukan perbaikan tanggul dan penyerahan lumpur di lokasi banjir. Bupati Samosir Rapidin Simbolon memonitor proses pembenahan dan pembersihan dengan alat berat, mobil pemadam dibantu gotong royong masyarakat termasuk para pelajar dan guru SMA 1 Ambarita 14/12/18.

Alat berat bekerja di sungai Tambun untuk membersihakan material yang terbawa arus sungai dan memperbesar sungai untuk mangantisipasi agar kejadian serupa tidak terjadi. Sesuai keterangan dilapangan proses pekerjaan di daerah sungai tersebut selesai besok. Bupati menyampaikan kepada pemilik rumah yang terendam lumpur walaupun lokasi rumah sudah dibersihkan agar tidak menempati rumahnya dulu sebelum pembenahan sungai selesai.

Bupati Samosir beserta rombongan selanjutnya meninjau banjir besar yang terjadi di Desa Hutaginjang pada hari jumat, 14/12/18, dimana banjir tersebut merusak lahan pertanian dan merendam dengan lumpur beberapa rumah warga setempat. Tidak ada korban jiwa dan Bupati berjanji besok pagi alat berat sudah sampai lokasi diharapkan gotong royong masyarakat bersama Pemerintah.

Bupati menyampaikan kepada semua warga agar agar waspada mengingat hujan deras dan berkepanjangan sering terjadi. Menurut laporan ada lebih dari 7 titik longsor dan banjir terjadi akibat curah hujan. Kami akan tetap memantau semua perkembangan dan berusaha secepat mungkin memberikan pertolongan kepada yang mengalami musibah. Kepada pejabat yang menangani bencana agar tanggap dan memberi bantuan yang dibutuhkan.(ps,)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *