September 17, 2019

Bimtek Diteksi Dini Kesbang Pol Di Saung Bilik Cilame Soreang

Bimtek Diteksi Dini Kesbang Pol Di Saung Bilik Cilame Soreang

Kab Bandung | Kontroversinews.-Bimbingan Tehnik ( Bimtek) deteksi dini dalam kondusifitas Wilayah dengan sasaran peserta yang hadir Satlinmas di wilayah Kab Bandung berlangsung dari tanggal 9 September 2019 dari hari Senen di Rancabali Ciwidey dan sekarang di Saung Bilik Sadu  Kab Bandung hari Selasa hingga Kamis tanggal 12 September 2019 .

Kepala Badan Kesbang Pol Kab Bandung melalui Kabid Kewaspadaan dan  Kerjasama intelejen Kesbang Pol Kab Bandung ,Aam Rahmat S.Sos MSI mengatakan ,”kami laksanakan kegiatan ini pertama dasar sesuai Permendagri No 2 Th 2018 tentang kewaspadaan di daerah ,Permendagri No 24 Th 2015 tentang penanganan konflik sosial dan Permendagri No 84 Th 2014 tentang masalah Linmas .

Hari ini (10/9/2019) kami melaksanakan kegiatan Bimbingan Tehnik ( Bimtek) bagi Satlinmas Se- Kab Bandung dalam rangka kondusifitas wilayah ,Kesbang Pol Kab Bandung kerjasama dengan Satpol PP ,Satlinmas Polres Bandung ,Tenaga Pengajar Pendidik Pusdik Intel Kam Polres Bandung dan BIN Jabar.

Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya Linmas dalam penanganan Ancaman Gangguan Hambatan Tantangan ( AGHT ) di masyarakat yang berpotensi konflik sosial dan juga menjelang agenda besar yaitu Pilkades serentak 199 desa dan Pilkada Kab Bandung yang tahapannya pada bulan Oktober 2019 .

Amanat Satpol PP dari BINDA memberikan materi bagaimana peran fungsi Linmas dalam mendeteksi dini terhadap ancaman di masyarakat dan materi dari Pusdik Intel Polres Bandung terkait dengan teori yang ada di Pusdik Intel Kam kepada para Satlinmas dan bagaimana membuat laporan yang terjadi konflik di masyarakat .

Harapannya untuk meningkatkan anggota Linmas yang ada di Kab Bandung ,menciptakan kondusifitas di lingkungan masyarakat sesuai dengan misi visi Bupati Bandung dengan Sabilulungannya yaitu Maju ,mandiri ,berdaya saing karena terciptanya kondusifitas perekonomian akan maju ,”ujarnya. ( Mindra)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *