November 18, 2019

Kwartir Ranting Pramuka Ciwidey Menggelar Upacara Hari Pramuka

Kwartir Ranting Pramuka Ciwidey Menggelar Upacara Hari Pramuka
Photo Credit To Jajaran Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Ciwidey , pada gelar Upacara Hari Pramuka ke 58 di lapang Danalaga Desa Ciwidey Kecamatan Ciwidey Kab. Bandung , Rabu (14 /8).

CIWIDEY | Kontroversinews – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Pramuka ke 58 tahun 2019, Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Ciwidey menggelar Upacara Hari Pramuka yang diikuti ratusan siswa- siswi sekolah tingkat SD,SMP dan SMA se- Kecamatan Ciwidey di lapang Danalaga Desa Ciwidey Kecamatan Ciwidey Kab. Bandung , Rabu (14 /8).

Turut hadir pada acara tersebut unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Ciwidey -Kapolsek Ciwidey , Danramil , Camat Ciwidey , Korwil Kec. Ciwidey , Kepala Desa setempat hingga tokoh agama dan masyarakat.

Camat Ciwidey H. Karyadi Rahardjo A.Ap, MSi, didampingi Ketua Kwarran Kecamatan Ciwidey Jajang S.Pd.

Ketua Mabiran Kecamatan Ciwidey H. Karyadi Rahardjo A.Ap, MSi, yang juga sebaga inspektur upacara pada kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya selaku Camat Ciwidey merasa bangga dalam peringatan HUT Pramuka ke 58 ini ,digelar dengan meriah dan penuh kedisiplinan , meningkatkan kebersamaan Sabilulungan dalam menjaga keutuhan NKRI.

Pramuka merupakan wadah ekstrakurikuler sekolah yang bukan saja mengajarkan bagaimana orang berintraksi dan survival di alam, tapi juga memberi pelajaran sekaligus menanam jiwa kepemimpinan dalam diri.

Pramuka merupakan organisasi tempat melahirkan pribadi-pribadi yang unggul-tentunya dengan mengamalkan satya dan dasa dharma pramuka.
“Kegiatan ini sangat bermanfaat. Semoga, dari bumi perkemahan akan lahir tunas-tunas muda yang akan melanjutkan estapet pembangunan KSB kedepan yang lebih baik,” terangnya.

Sementara menurut Ketua Kwarran Kecamatan Ciwidey Jajang S.Pd., saat di mita tanggapan Kontroversinews.com usai kegitan mengatakan kegiatan peringatan HUT Pramuka ini, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

Peringatan HUT Pramuka ke 58 tahun 2019 ini , di pusatkan di Lapangan Danalaga Desa Ciwidey Kecamatan Ciwidey , dengan jumlah peserta sebanyak 500 Orang , mulai dari Penggalang, Pandega, dan para Pembina. Untuk persiapan sendiri dua minggu sebelumnya telah dipersiapkan dan alhamdulilah hasilnya sukses pada pelaksanaan hari ini berjalan lancar dan berlangsung tertib.

Sedangkan untuk kegiatan rutin lainya Hutrika Pramuka tahun 2019 , rencananya akan di gelar perkemahan di Bumi Perkemahan ( Buper) Punceling Kecamatan Rancabali Kab. Bandung pada tanggal 2 September hingga 4 September mendatang.

Ditempat terpisah Korwil Pendidikan Kec. Ciwidey H. Komarudin S.Pd, menyambut baik pelaksanaan upacara peringatan HUT Pramuka ke 58 yang di gelar di lapangan Danalaga Ciwidey. pihaknya meminta para Mabigus, agar semua sekolah intens memperkuat kegiatan gerakan pramuka sebagai wadah membentuk keraktek.
“Banyak nilai dan manfaat yang bisa dipetik dari kegiatan pramuka,” singkatnya. (Lily Setiadarma )

About The Author

Related posts

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *