November 18, 2019

Tahun Baru, Kunjungan Wisatawan ke Kawah Putih Capai 7500 Perhari

Tahun Baru, Kunjungan Wisatawan ke Kawah Putih Capai 7500 Perhari
Photo Credit To Pengunjung asal Cikarang Deden Sudirnan beserta keluarga, saat di Sky Walk Kawah Putih dengan panjang 150 meter ke puncak.dimana Kelebihannya wisatawan bisa berkeliling diatas kawah,"

CIWIDEY | Kontroversinews.- Kunjungan wisatawan yang berwisata di objek wisata Kawah Putih di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung hingga menjelang tahun baru kemarin, Senin (31/12) mencapai 7500 orang perhari. Sementara target pendapatan telah tercapai mencapai Rp 19 miliar.

Manager Wisata Kawah Putih, Hendri Apialawan mengungkapkan pihaknya terus menyiapkan wahana baru untuk menyambut wisatawan di tahun baru 2019 dan libur sekolah.

Manager Wisata Kawah Putih, Hendri Apialawan

“Wahana-wahan baru dipersiapkan sejak tiga bulan lalu. Salah satunya Sky Walk dipersiapkan satu bulan lalu dengan panjang 150 meter. Kelebihannya wisatawan bisa berkeliling diatas kawah,” katanya, Selasa (1/1).

Ada banyak spot foto menarik di sini untuk dikunjungi. Salah satunya melalui Sunan Ibu’s sunrise viewing point. Spot ini paling favorit di kalangan traveler pencinta fotografi untuk berburu sunrise.

“Sunan Ibu Kawah Putih atau juga dikenal dengan nama Sunan Ibu’s sunrise viewing point, yang merupakan salah satu daya tarik objek wisata Kawah Putih, yang di mana pengunjung dapat menikmati keindahan Kawah Putih dari atas dan dapat melihat keindahan matahari terbit dari ketinggian 2430mdpl. Dan wisata Kawah Putih ini sudah dibuka dari jam 04.00 pagi untuk melihat view matahari terbit,”¬†Papar Hendrik

Menurutnya, pihaknya terus menjalin kerjasama dengan biro travel dan menambah wahana baru agar menarik wisatawan untuk berkunjung ke Objek Wisata Kawah Putih.

Sementara itu, pengunjung asal Cikarang, Bekasi Deden Sudirman (40) mengaku senang dan merasa takjub dengan keindahan Kawah Putih. Dirinya datang ke objek wisata tersebut dengan istri dan kedua anaknya.

“Pemandangan masih alami dan udaranya benar-benar alami. Tadi foto-foto di danau Kawah Putih dengan pemandangan yang sangat eksotis, hanya tadi kabut lagi turun jadi tidak terlihat semua pemandangannya,” katanya.

Dirinya menambahkan, keberadaan Sky Walk juga menambah wisatawan agar bisa melihat pemandangan dari atas kawah yang dikelilingi pohon-pohon cantigi. “Sangat mengesankan” ungkapnya. ( Lily Setiadarma)

Sunan Ibu Kawah Putih atau juga dikenal dengan nama Sunan Ibu’s sunrise viewing point, yang merupakan salah satu daya tarik objek wisata Kawah Putih,

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *