Maret 28, 2020

Deny Zaelani Mengajak Masyarakat Bersama-sama Memutus Mata Rantai Wabah COVID-19

Deny Zaelani Mengajak Masyarakat Bersama-sama Memutus Mata Rantai Wabah COVID-19

SOREANG | Kontroversinews – Kader Demokrat yang juga salah seorang bakal calon (Balon) Bupati Bandung, Ir. Deny Zaelani mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bandung untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Deny, Ahli Planologi Tata Kelola Desa dan Tata Kelola Kota, berharap pandemi COVID-19 segera berakhir. Ia yakin jika masyarakat turut serta mendukung sejumlah program pemerintah demi menyelamatkan bangsa Indonesia dari virus mematikan itu, niscaya berhasil.

“Saya ingin ajak masyarakat bantu pemerintah. Setidaknya menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) mulai dari diri sendiri,” kata Kang Dezan sapaan akrabnya, Selasa 24 Maret 2020.

Kang Dezan menuturkan, penerapan PHBS dinilai dapat menekan potensi penularan risiko COVID-19. Beberapa hal yang perlu dilakukan, kata dia, membiasakan cuci tangan dengan sabun atau cairan antiseptik, mengonsumsi makanan yang bersih, sehat, dan bergizi, dan inisiatif menjaga kebersihan lingkungan.

“Selain PHBS, tetap perhatikan anjuran pemerintah. Seperti social distancing, tidak melakukan aktivitas di kerumunan banyak orang. Kalau pun memang harus keluar rumah karena urusan mendesak, maka tetap waspada dengan menggunakan alat pelindung diri (APD),” kata pria yang terbiasa mengenakan celana sarung dan replika tarumpah rasul dalam aktivitas hariannya.

“Berkaca dari wabah COVID-19 di Italia, kenapa Itali lebih banyak korban dibanding China. Karena pada awalnya, mereka seperti menyepelekan. Masih tetap beraktivitas di kerumunan. Selain itu banyaknya angka kematian disana akibat banyaknya penduduk lansia yang rentan dan berisiko lebih parah saat terinfeksi virus ini,” kata dia.

Partai Demokrat, tempaynya sekarang bernaung, kata dia, juga mendukung program pemerintah. Seluruh kader di pelosok Indonesia ikut serta dalam mensosialisasikan PHBS seperti instruki Ketua Umum Partai Demokrat terpilih, Agus Harimurti Yudhoyono.

“Bukan hanya saya saja. Tapi seluruh kader partai terus mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi permasalahan ini. Semoga kondisi Indonesia dan bangsanya kembali pulih seperti sedia kala,” kata dia.bakal calon bupati Bandung dari Partai Demokrat itu berharap pandemi COVID-19 segera berakhir jika masyarakat turut serta mendukung sejumlah program pemerintah demi menyelamatkan bangsa Indonesia dari virus mematikan itu. (Lily Setiadarma)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *